Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Cottage Murah di Padjajaran

Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian
Wisatawan bisa memilih beragam moda transportasi untuk mencapai Bogor:

Pesawat
Pesawat atau transportasi udara adalah cara termudah untuk mencapai Bogor jika Anda tinggal di luar Pulau Jawa. Wisatawan yang memilih menggunakan pesawat terbang untuk menuju Bogor akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang terletak di Jakarta dan Tangerang.

 Bandara
Pesawat atau transportasi udara adalah cara termudah untuk mencapai Bogor jika Anda tinggal di luar Pulau Jawa. Wisatawan yang memilih menggunakan pesawat terbang untuk menuju Bogor akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang terletak di Jakarta dan Tangerang.

Bandara Soekarno-Hatta terletak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Jakarta. Bandara ini memiliki 3 terminal utama: Terminal 1 (untuk penerbangan domestik), Terminal 2 (penerbangan internasional dan penerbangan domestik khusus maskapai Garuda Indonesia) serta Terminal 3 (penerbangan domestik dan internasional maskapai AirAsia). Terminal 1 dan 2 mengusung desain tradisional yang menyerupai bangunan joglo khas Jawa. Sedangkan Terminal 3, yang merupakan bangunan baru, mengusung desain modern yang ramah lingkungan.

Selain ketiga terminal umum itu, Bandara Soekarno-Hatta juga memiliki Terminal Haji yang digunakan oleh para calon jemaah haji yang akan bertolak ke Arab Saudi. Calon penumpang bisa memanfaatkan bus shuttle gratis yang menghubungkan Terminal 1,2 dan 3.

Akses menuju bandara yang kerap diwarnai kemacetan menjadi masalah tersendiri bagi wisatawan. Namun, mereka bisa memanfaatkan hotel-hotel di dekat bandara sebagai akomodasi sehingga tidak perlu khawatir melewatkan jadwal penerbangan.

Bandara Halim Perdanakusuma resmi beroperasi melayani rute domestik komersial pada 10 Januari 2014. Meski awalnya akan digunakan oleh banyak maskapai, namun sejak pertengahan 2014 lalu, Citilink adalah satu-satunya maskapai komersial yang menggunakan Bandara Halim Perdanakusuma. Rute Citilink melalui bandara ini pun terbatas, beberapa diantaranya adalah Solo, Semarang, Palembang, Balikpapan dan Palangkaraya.

 Pajak Bandara
Para penumpang dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma akan dikenai pajak atau biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) sebesar Rp 40.000 untuk penerbangan domestik. Penerbangan internasional di Bandara Soekarno-Hatta dikenakan pajak atau PJP2U sebesar Rp 150.000.

Namun, beberapa maskapai lokal kini telah menyertakan biaya tersebut dalam harga tiket mereka sehingga penumpang tidak lagi perlu membayarkan pajak bandara.

 Pesawat yang beroperasi
Hampir semua maskapai penerbangan lokal dan mancanegara beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta, baik LCC (Low Cost Carriers) maupun maskapai Full Service.

Sementara, Bandara Halim Perdanakusuma hanya digunakan maskapai komersial Citilink serta maskapai charter Susi Air dan Pelita Air Service.

 Visa
Selain paspor yang valid hingga 6 bulan setelah kedatangan, wisatawan asing (kecuali dari negara-negara ASEAN) harus memiliki visa untuk mengunjungi Jakarta. Sejumlah negara harus mendapatkan visa di Kedutaan Indonesia sebelum berangkat ke Jakarta. Namun, sebagian besar wisatawan bisa mendapatkan visa on arrival untuk jangka waktu 30 hari.

Kereta Api
Wisatawan bisa mengunjungi Bogor dengan menggunakan moda transportasi kereta api dari stasiun Jakarta Kota, Gondangdia, Manggarai maupun Depok. Jika Anda menggunakan kereta api, jalur yang digunakan adalah Commuter Line atau KRL Commuter.

Tarif commuter line terbilang ekonomis, yaitu Rp 2.000 untuk 2 stasiun pertama, dan tambahan Rp 500 untuk setiap 3 stasiun berikutnya. Penumpang bisa menggunakan kartu harian atau kartu langganan yang bisa diisi ulang.

Selain Commuter Line, wisatawan juga bisa memilih KRL Pakuan Express Bogor yang nyaman dengan fasilitas AC dan interior bersih serta penerangan baik. Tarif tiket pulang-pergi menggunakan KRL Pakuan adalah Rp 22.000.

Bus
Terdapat beberapa pilihan bus dari Jakarta menuju Bogor. Jika Anda menginginkan perjalanan nyaman, APTB atau Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway rute Bogor-Rawamangun dan Bogor-Blok M bisa menjadi pilihan. APTB adalah moda transportasi missal yang menggunakan jalur busway atau Transjakarta. Bus ini terbilang cukup nyaman karena jarang dalam keadaan penuh sesak serta memakai AC. Tarif APTB menuju Bogor adalah Rp 14.000.

Selain APTB, wisatawan pun dapat memilih beragam bus dengan rute ke Bogor dari Kalideres, UKI (Cawang), Tanjung Priok dan lain-lain. Seluruh bus akan berhenti di Terminal Baranangsiang.



Cisarua merupakan kawasan resor populer yang kerap menjadi destinasi liburan. Terletak di dekat kawasan Puncak, Cisarua memiliki salah satu obyek wisata paling terkenal di Indonesia, yaitu Taman Safari. Cisarua sebenarnya terletak cukup jauh dari pusat kota Bogor. Namun, hal itu tidak menyurutkan niat wisatawan untuk berlibur ke tempat sejuk ini bersama keluarga maupun teman-teman.

Jalan Raya Pajajaran merupakan pusat bisnis dan perdagangan kota Bogor. Jalan ini membentang cukup panjang, hingga memasuki daerah Warung Jambu dan Tajur. Di sepanjang jalan ini juga terdapat dua pusat perbelanjaan yang sangat populer di Bogor, yaitu Botani Square Plaza dan Ekalokasari Plaza.

Pilihan transportasi umum di Bogor tidak sebanyak di Jakarta, namun wisatawan bisa berkeliling Kota Hujan dengan nyaman. Angkot adalah transportasi umum utama di Bogor mengingat jumlahnya yang sangat banyak. Namun, wisatawan yang ingin menikmati kesejukan dan kenyamanan suasana kota Bogor dapat berkeliling kota dengan berjalan kaki.

Taksi
Taksi terbilang amat jarang hilir-mudik di kota Bogor. Satu-satunya taksi yang beroperasi di Bogor adalah Blue Bird dengan jumlah armada terbatas. Sebaiknya lakukan pemesanan via telepon terlebih dulu jika ingin bepergian menggunakan taksi.

Angkot
Bogor memiliki banyak trayek dan armada angkot untuk mengantarkan wisatawan ke berbagai tempat. Tidak heran, Bogor kerap disebut Kota Seribu Angkot karena banyaknya angkutan tersebut dan tidak jarang menyebabkan kemacetan.

Meski demikian, angkot adalah pilihan transportasi umum paling mudah dan murah meriah untuk berkeliling Bogor. Tarif angkot berkisar antara Rp 3.000 hingga Rp 4.000 tergantung pada rute yang ditempuh.

Terdapat sekitar 20 trayek angkot yang siap mengantarkan wisatawan maupun warga Bogor ke berbagai tempat. Semua angkot memiliki warna sama, yaitu hijau, dengan sedikit perbedaan warna pada bumper untuk membedakan trayek.



Lainnya
Delman bisa menjadi pilihan transportasi ideal jika Anda ingin menikmati suasana kota Bogor dengan kendaraan terbuka. Namun, delman hanya terdapat di pusat kota, terutama di dekat Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor.



Alam
Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor adalah kebun raksasa dengan ribuan koleksi tanaman yang menjadi kebanggaan warga Bogor. Pertama kali dibangun pada 1811 sebagai kebun pribadi Gubernur Jenderal Sir Stamford Raffles. Memiliki luas 87 hektar, Kebun Raya Bogor menyimpan sekitar 15 ribu jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Tarif tiket masuk pun terbilang cukup murah, yaitu Rp 14.000 (wisatawan lokal) dan Rp 25.000 (wisatawan asing). Namun, Anda juga harus membayar biaya parkir kendaraan mobil (Rp 30.000) atau motor (Rp 5.000).

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng
Ingin berendam air panas sambil menikmati pemandangan alam menawan? Coba saja datang ke Tirta Sanita Hot Springs & Outbound. Terletak di Desa Ciseeng, Parung, area wisata ini dilengkapi dengan wahana permainan anak, outbound, waterpark mini serta penginapan. Tiket masuk terbilang sangat murah, yaitu Rp 6.000 (anak-anak)  Rp 8.000 (dewasa). Tapi, jika Anda ingin berendam air panas atau naik wahana, Anda harus membeli tiket lagi dengan harga mulai Rp 5.000  Rp 50.000.

Situ Gede
Situ Gede atau Danau Gede adalah opsi lain spot wisata alam di Kota Hujan selain Kebun Raya Bogor. Terletak di area Kampus IPB (Institut Pertanian Bogor), Situ Gede memiliki luas mencapai 6 hektar dan berada tidak jauh dari pusat penelitian kehutanan IPB (CIFOR). Selain menikmati pemandangan danau yang indah, wisatawan juga bisa berinteraksi dengan rusa-rusa yang ada di sana. Namun, jangan lupa meminta izin petugas sebelum bermain dengan rusa.

Taman Wisata Mekarsari
Taman Wisata Mekarsari adalah taman buah yang digagas oleh mendiang Ibu Tien Soeharto dan resmi dibuka untuk umum pada 1995. Memiliki luas hingga 264 hektar, di sini pengunjung bisa menemukan sekitar 1.470 varietas tanaman buah dan 10 ribu pohon. Bukan hanya tanaman yang biasa dilihat, Taman Mekarsari memiliki sejumlah tanaman langka seperti bunga bangkai dan kesemek. Selain itu, di sini pun Anda dapat menikmati beragam wahana permainan air bersama keluarga.

Budaya/Sejarah
Kampung Budaya Sindangbarang
Kampung Budaya Sindangbarang terletak di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari. Berjarak sekitar 5 kilometer dari pusat kota Bogor, Kampung Budaya Sindangbarang dipercaya sudah ada sejak jaman Kerajaan Sunda pada abad ke-7. Di sini Anda bisa melihat berbagai peninggalan Kerajaan Pajajaran dan mempelajari kesenian Sunda sambil menikmati suasana desa yang tenang.

Lainnya
Istana Bogor
Istana Bogor terletak di salah satu area Kebun Raya Bogor dan pernah menjadi kediaman Gubernur Jenderal Jawa. Salah satu tempat peristirahatan Presiden Indonesia ini populer karena keberadaan rusa-rusa jinak yang berkeliaran di halamannya. Untuk mengunjungi Istana Bogor, wisatawan harus melakukan reservasi atau memberikan pemberitahuan setidaknya 5 hari sebelum kedatangan.

Taman Safari Cisarua
Terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Taman Safari adalah salah satu destinasi wisata keluarga paling populer di Indonesia. Taman Safari dibangun pada 1980 dan berfungsi sebagai habitat alam satwa sekaligus tempat wisata berwawasan lingkungan. Terdapat sekitar 2.500 koleksi satwa dari seluruh penjuru dunia, termasuk hewan langka seperti harimau benggala, jerapah, orangutan, anoa dan komodo.

The Jungle Water Park
Berlokasi di tengah perumahan Bogor Nirwana Residence, tepatnya di Jl. Pahlawan, The Jungle Water Park adalah wahana wisata air yang lengkap dengan fasilitas modern. Bukan hanya beragam wahana permainan air, Anda juga bisa menikmati sinema 4-dimensi atau mengunjungi taman burung dan akuarium raksasa. Harga tiket The Jungle adalah Rp 80.000.

Marcopolo Water Adventure
Seperti halnya The Jungle,Marcopolo Water Adventure adalah wahana yang menawarkan beragam fasilitas permainan air, mulai dari waterboom, kolam air panas, kolam renang bayi dan lain-lain. Terletak di perumahan Bukit Cimanggu City, tepatnya di Jl. KH. Soleh Iskandar No.1, Marcopolo Water Adventure juga menyuguhkan sejumlah permainan seperti flying fox, sepeda air, dan memancing.

Seperti halnya Bandung, Bogor merupakan surga kuliner bagi wisatawan lokal, terutama yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Selain memiliki banyak pilihan makanan lokal yang sulit ditemukan di tempat lain, harga makanan di Bogor relatif lebih murah dibandingkan dengan di Jakarta.

Budget
Warung Taman
Lokasi: Taman Kencana 1, Jl. Ceremai No. 8
Menu andalan: Nasi campur ayam
Range harga: Rp 40.000 per orang
Jam operasional: 10.00  23.00

Ngo Hiang Gang Aut
Lokasi: Jl. Surya Kencana No. 309A
Menu andalan: Ngo hiang
Range harga: Rp 3.000  Rp 20.000 per orang
Jam operasional: 09.00  18.00
Catatan: Rumah makan ini menyajikan menu daging babi

Warung Doyong
Lokasi: Jl. Pahlawan No. 143A
Menu andalan: Ayam goreng
Range harga: Rp 30.000 per porsi
Jam operasional: 06.00  habis

Soto Mie Agih
Lokasi: Jl. Surya Kencana No. 313
Menu andalan: Soto mie
Range harga: Rp 30.000 per orang
Jam operasional: 08.00  20.00
Catatan: Rumah makan ini menyajikan menu daging babi
Rumah Makan Sahabat (Yun Sin)
Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No. 12
Menu andalan: Mie ayam
Range harga: Rp 30.000  Rp 50.000 per orang
Jam operasional: 09-00  19.30
Catatan: Menu Rumah Makan Sahabat di Jl. Jend. Sudirman menyajikan daging babi. Bagi wisatawan Muslim, bisa mendatangi cabang restoran yang ada di Botani Square dan Bogor Raya karena tidak menyajikan menu tersebut.


Menengah
Kedai Kita
Lokasi: Jl. Pangrango No. 21
Menu andalan: Pizza kayu bakar
Range harga: Rp 170.000 untuk 2 orang
Jam operasional: 08.00  23.00

Caf? Gumati
Lokasi: Jl. Paledang No. 26-28
Menu andalan: Masakan Sunda
Range harga: Rp 200.000 untuk 2 orang
Jam operasional: 10.00  24.00

Macaroni Panggang
Lokasi: Jalan Salak No.20, Bogor Tengah (depan Taman Kencana)
Menu andalan: Macaroni panggang
Range harga: Rp 30.000  Rp 135.000 (per porsi)
Jam operasional: 07.00  22.00

Mewah
Nicoles Kitchen
Lokasi: Jl. Raya Cipanas - Hanjawar No.1 (Kampoeng Brasco)
Menu andalan: Internasional
Range harga: Rp 450.000 untuk 2 orang
Jam operasional: 10.00  22.00

Tier Siera Restaurant
Lokasi: Jl. Ahmad Yani No. 48, Bogor Utara
Menu andalan: Internasional
Range harga: Rp 300.000 untuk 2 orang
Jam operasional: 06.30  24.00

The Place
Lokasi: Colonial Building, Jl. Salak No. 6
Menu andalan: Masakan Italia
Range harga: Rp 300.000 untuk 2 orang
Jam operasional: 11.00  02.00

Cafe & Pastry
Bogor Permai Bakery & Restaurant
Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No. 23A
Menu andalan: Roti caramel
Range harga: Rp 5.000  Rp 10.000 untuk roti manis
Jam operasional: 08.00  19.00

Lusso Caf? and Resto
Lokasi: Jl. Ahmad Yani No. 124, Bogor Utara
Menu andalan: Snack
Range harga: Rp 200.000 untuk 2 orang
Jam operasional: 10.00  22.00

Coffee Time Bogor
Lokasi: Jl. Guntur No. 2
Menu andalan: Kopi, teh, snack
Range harga: Rp 100.000 untuk 2 orang
Jam operasional: 08.00  22.00

Rumah Cupcake & BBQ
Lokasi: Jl Sanggabuana 4
Menu andalan: Cupcake aneka rasa
Range harga: Rp 60.000 untuk 2 orang
Jam operasional: 07.00  22.00

Rumah Apel
Lokasi: Jl. Pangrango No. 10, Bogor Tengah
Menu andalan: Makanan dengan bahan dasar apel
Range harga: Rp 150.000 untuk 2 orang
Jam operasional: 07.00  22.00


Dessert
Momomilk Barn
Lokasi: Jln. Kantor Pos no.6, Pajajaran
Menu andalan: Minuman dan makanan olahan produk susu
Range harga: Rp 5.000 (minuman)  Rp 25.000 (makanan)
Jam operasional: 10.00  22.00

Sop Buah Pak Ewok
Lokasi: Jl. Bukit Tunggul No. 5 (dekat Taman Kencana)
Menu andalan: Sop buah
Range harga: Rp 100.000 untuk 2 orang

Bir Kocok
Lokasi: Jl. Surya Kencana
Menu andalan: Bir tanpa alkohol rasa rempah
Range harga: Rp 3.000 (gelas)  Rp 10.000 (botol)

Es Pala
Lokasi: Gang Aut Jl. Surya Kencana, Restoran DeLuit (Jl. Pakuan)
Menu andalan: Es pala
Range harga: Rp 5.000 per gelas

Klappertart Huize
Lokasi: Jl Pangrango Nomor 25
Menu andalan: Klappertart
Range harga: Rp 100.000 untuk 2 orang
Jam operasional: 06.00  21.00



Budget
Ada banyak pilihan hotel murah di Bogor untuk para backpacker atau wisatawan yang hanya datang untuk transit. Tidak perlu khawatir, sebagian besar hotel murah ini tetap dilengkapi fasilitas dan pelayanan yang memuaskan.

Menengah
Wisatawan yang menginginkan kenyamanan lebih dapat memilih hotel bintang dua dan hotel bintang tiga di Bogor. Umumya hotel-hotel ini menawarkan kamar mandi dalam dan perlengkapan mandi di setiap kamarnya.

Mewah
Meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak, hotel bintang 4 dan hotel bintang 5 di Bogor tersedia untuk wisatawan yang menginginkan kesempurnaan dalam fasilitas dan layanan. Ranjang premium, sarapan kreasi chef serta beragam fasilitas pendukung lainnya dapat Anda temui pada hotel-hotel mewah ini.

1. Tanyakan harga sebelum memesan makanan di pinggir jalan
Jika Anda ingin berwisata kuliner di Bogor, terutama daerah Sukasari dan Gang Aut di Surya Kencana, sebaiknya tanyakan dulu harga makanan yang ingin dipesan. Pasalnya, ada beberapa penjual yang seenaknya menetapkan harga yang tidak masuk akal alias mahal.

2. Sediakan payung dan/atau jaket
Sesuai dengan julukannya, Kota Hujan, Bogor kerap diguyur hujan. Sebaiknya siapkan payung atau jaket untuk mengantisipasi jika hujan turun. Tentunya Anda tidak ingin mood liburan menjadi hilang karena terguyur hujan di tempat wisata bukan?

3. Pahami rute jalan
Jalanan di kota Bogor kerap memberlakukan satu arah atau one way. Sebaiknya, sebelum berlibur ke Bogor, pahami dulu rute jalan yang akan Anda lalui agar tidak membuang waktu karena harus berputar-putar, atau, lebih buruk lagi, ditilang polisi karena melanggar lalu lintas.

4. Berangkat pagi
Jika Anda mengunjungi Bogor saat akhir pekan atau hari libur nasional, bersiaplah menghadapi kemacetan panjang. Lebih baik berangkat pagi-pagi sekali agar bisa menghindari kemacetan di jalan tol sehingga waktu liburan Anda di Bogor tidak terpotong banyak.

Agar Anda tidak salah pilih!

Temukan referensi hotel-hotel terbaik di Bogor dari 634 ulasan hotel dengan nila rata-rata 7.9.

Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Ulasan Hotel di Bogor Terbaru

7.7
Pilihan yang tepat buat menginap nyaman di Bogor!
-
serly sarbini, 19-11-2016
dari segi lokasi, awalnya sempet g ngeh karena terkecoh location di gmaps, posisi sebenernya tepat di seberang lemongrass cafe n resto. atmosfer hotelnya nyaman, kamar lega, bantal empuk, kasur empuk standar, toiletries lengkap, cuma sayang untuk superior hanya twinbed dan tidak dilengkapi fasilitas balkon dan kulkas. menu breakfast enak dan beragam ditambah view dari restonya oke banget. bisa jadi pilihan lah kalo mau menghilangkan penat dari hiruk pikuk kota besar. :D
8.4
Liburan menyenangkan
-
Alan J, 25-11-2016
Menginap dihotel ini cukup menyenangkan, bersih dan tempatnya strategis terlebih harganya bersahabat...
5.2
Perlu ditingkatkan kualitas pemeliharaan bangunan dan kebersihan
-
Maya, 21-11-2016
Satu-satunya yang menghibur saya saat menginap di sini adalah lokasi yg strategis, dkt jalur angkot, kuliner. Selebihnya mengecewakan, kamar berdebu, colokan listrik hanya 1, kamar bau pesing dan apek, sampai2 sy mual dan kesulitan utk tidak menahan nafas.
4.7
Hotel sangat tidak terawat, untung lokasinya OK
-
Ellen, 26-11-2016
Saya memilih hotel ini karena hotel ditengah kota full booked di weekend. Proses check in sangat cepat, kamar yang diberikan pertama kali sangat sangat tidak terawat, dikasur nya banyak semut merah, toilet tidak berfungsi. karpetnya kotor sekali. Saya minta diganti kamar lain, diberikan kamar yang lebih luas dan menghadap jalan depan. Wallpaper sudah banyak yang rusak, kulkas belum dinyalakan, tv yang gambarnya tidak jelas, karpet penuh debu. Pelayanan nya se OK, cepat tanggap.
7.9
Hotel fitur...
-
Indra, 23-11-2016
Strategis hotelnya tetapi sayangnya tidak ada smoking room
Masukkan Kode Kupon Disini