Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Curug Cilember Bogor

Ditampilkan 1 - 1
Villa Tjokro

Villa Tjokro

2.6 km dari Curug Cilember
Jl. Raya Puncak KM 84, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Puncak Tampilkan Peta
Free Wifi

Sebuah hunian yang nyaman, bersih, dan desain yang mewah. Villa Tjokro, Montana Resort menawarkan pelayanan yang istimewa dan fasilitas yang akan membuat pengalaman menginap Anda tidak terlupakan, seperti TV, kulkas, kolam renang, layanan kebersihan, resepsionis yang ramah, Wi-fi di tempat umum, serta beberapa fasilitas yang lainnya.

8.0
9 ulasan
Harga Permalam
Rp 1,780,829
Dapatkan Reward
Rp 107,725

Informasi Tentang Curug Cilember

Curug Cilember merupakan kawasan wisata alam di Cisarua, Jawa Barat. Curug berarti air terjun dalam Bahasa Sunda. Sehingga, Anda akan menemukan air terjun di Curug Cilember. Lebih tepatnya tujuh air terjun ada di satu kawasan ini. Tiap air terjun memiliki tingkatan yang berbeda-beda. Secara keseluruhan Curug Cilember berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Jadi, udara sejuk bahkan dingin bisa Anda rasakan di sini. Berbagai kegiatan seru juga dapat dilakukan untuk rekreasi bersama kerabat dan keluarga di Curug Cilember.
Alamat
Jalan Raya Puncak KM 15, Cisarua, Jawa Barat
Kontak
(0251) 8258890
Waktu Operasional
06.00-18.00
Harga
Tiket masuk: Rp6.000
Mobil: Rp8.000
Motor: Rp4.000

Transportasi ke Curug Cilember


Kereta KRL Commuter Line
Naik kereta Commuter Line Red Line atau Yellow Line jurusan Bogor dan turun di Stasiun Bogor. Lanjut naik angkutan kota jurusan Bubulak-Sukasari dan turun di Sukasari. Lanjut lagi naik angkutan kota Sukasari-Cisarua dan turun di daerah Hankam. Kemudian Anda bisa lanjut naik ojek ke kawasan Curug Cilember yang berjarak 4 km dari Hankam.

Kendaraan Pribadi
Jika naik kendaraan pribadi, Anda bisa melaju ke arah Cisarua. Kemudian sebelum Cisarua, Anda akan menemukan gapura bertuliskan Curug Cilember di sebelah kiri jalan. Setelah itu Anda tinggal mengikuti jalan dan petunjuk yang ada di gang tersebut sampai ke kawasan curug.

Hal Menarik di Curug Cilember


Spot Menarik

Taman Konservasi Kupu-kupu
Masih di kawasan Curug Cilember, Anda bisa mengunjungi Taman Konservasi Kupu-kupu. Di sini, Anda bisa melihat berbagai hal seputar kupu-kupu. Dari mulai jenis kupu-kupu hingga proses metamorfosisnya. Untuk masuk ke kawasan taman kupu-kupu ini, ada biaya tambahan tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Di tempat ini Anda bisa melihat keindahan berbagai kupu-kupu yang berwarna-warni hinggap di tanaman.


Kegiatan Menarik

Trekking
Untuk yang suka kegiatan outdoor, Anda bisa melakukan trekking di Curug Cilember. Menyusuri tujuh curug yang ada di sini dapat memakan waktu hingga tiga jam. Rute perjalanan antar curug pun berupa jalan berbatu yang cukup menantang. Walau begitu, jalannya tetap aman apabila Anda menyusurinya dengan hati-hati.

Camping
Di kawasan Curug Cilember juga tersedia area kemah. Tidak perlu repot-repot membawa tenda sendiri karena Curug Cilember menyewakan perlengkapan berkemah. Fasilitas MCK dan juga keamanan yang terjamin juga bisa didapatkan selama berkemah di sini.

Tips Berkunjung ke Curug Cilember


Makan Terlebih Dahulu
Bagi Anda yang berencana untuk menyusuri tujuh curug di Curug Cilember, jangan lupa untuk mengisi energi terlebih dahulu. Stamina yang kuat diperlukan untuk menyusuri kawasan wisata alam ini. Di kawasan curug juga tersedia warung-warung sederhana yang menawarkan berbagai macam makanan seperti jagung bakar dan mi instan.

Hati-hati Terhadap Jalan yang Licin
Rute yang ada di Curug Cilember merupakan jalan bebatuan yang cukup licin. Untuk itu, gunakanlah alas kaki yang sesuai dan berhati-hati saat melangkah di bebatuan. Tetap jaga diri Anda saat sedang berwisata di kawasan ini.