Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Hostel Murah di Cikarang

Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian
Wisatawan bisa memilih beragam moda transportasi untuk mencapai Bekasi:

Pesawat
Pesawat atau transportasi udara adalah cara termudah untuk mencapai Bekasi, jika Anda berasal dari luar kota. Wisatawan yang memilih menggunakan pesawat terbang untuk menuju Bekasi akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang terletak di Jakarta dan Tangerang.

Dari Bandara Soekarno-Hatta, wisatawan dapat mencapai Bekasi dengan menggunakan bus bandara DAMRI. Harga tiketnya berkisar antara Rp 35.000 – Rp 65.000, bergantung pada rute.

Kereta Api
Wisatawan bisa mengunjungi Bekasi dengan menggunakan moda transportasi kereta api dari stasiun Jakarta Kota. Jika Anda menggunakan kereta api, jalur yang digunakan adalah Commuter Line atau KRL Commuter.

Tarif commuter line terbilang ekonomis, yaitu Rp 2.000 untuk 2 stasiun pertama, dan tambahan Rp 500 untuk setiap 3 stasiun berikutnya. Penumpang bisa menggunakan kartu harian atau kartu langganan yang bisa diisi ulang.

Bus
Wisatawan dapat menemukan banyak bus menuju Bekasi dari berbagai wilayah di Jakarta. Bus-bus yang menuju Bekasi memiliki tujuan akhir terminal bus Bekasi Barat dan terminal bus Bekasi Timur. Selain bus umum, terdapat juga bus shuttle yang disediakan perumahan-perumahan besar di Bekasi seperti Summarecon Bekasi. Rata-rata tarif bus umum menuju Bekasi adalah Rp 8.000, sementara untuk layanan bus shuttle mulai dari Rp 7.500 hingga Rp 23.000 tergantung pada tujuan akhir.



Cikarang merupakan ibukota dari Kabupaten Bekasi. Seperti halnya Karawang, Cikarang dikenal sebagai kota industri. Meski demikian, kini Cikarang telah melengkapi fasilitas kota mereka dengan beberapa tempat hiburan. Salah satunya adalah Waterboom Cikarang, taman air seluas 3,4 hektare yang hampir selalu dipadati pengunjung. Selain itu, ada juga Kampung Djamoe Organik Martha Tilaar di kawasan EJIP Pintu II. Meski belum banyak diketahui masyarakat, namun Kampung Djamoe adalah opsi wisata alternatif menarik, di mana Anda bisa menemukan sekitar 500 spesies tanaman asli Indonesia yang dibudidayakan secara organik.

Bekasi Barat adalah salah satu kecamatan di Kota Bekasi yang berbatasan dengan sebagian kawasan Jakarta Timur. Di Bekasi Barat dapat Anda temukan banyak perumahan serta pusat-pusat perbelanjaan.

Bekasi Timur adalah salah sat kecamatan di kota Bekasi yang terbentang mulai dari pintu gerbang Tol Bekasi Timur hingga Kantor Kecamatan Bekasi Timur. Di sini, Anda dapat menemukan terminal bus antar kota dan pusat-pusat perbelanjaan seperti Ramayana, Borobudur dan Carrefour. Keberadaan terminal bus antar kota menyebabkan kawasan Bekasi Timur ramai dilewati bus-bus antar kota yang terkadang membuat lalu lintas lebih padat.



Taksi
Wisatawan yang memilih taksi atau mobil pribadi menuju Bekasi akan melewati jalan Tol Jakarta-Cikampek atau Tol Lingkar Luar Jakarta dengan tarif mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 8.000.

Cukup banyak armada taksi yang beroperasi di Bekasi. Beberapa diantaranya adalah Blue Bird, Taxi Express, Taxiku dan Prima Jasa.

Angkot
Angkot merupakan transportasi umum yang paling banyak digunakan masyarakat Bekasi. Di Bekasi, angkot biasa disebut Koasi, yang merupakan singkatan dari Koperasi Angkutan Bekasi. Rute Koasi sangat banyak dan mencakup seluruh wilayah Bekasi Barat maupun Timur. Tarif angkot untuk perjalanan jarak dekat adalah Rp 3.000.

Sewa mobil/motor
Seperti halnya di Jakarta, ojek merupakan pilihan transportasi umum yang praktis untuk menembus kemacetan kota Bekasi. Pastikan menetapkan harga atau tarif dengan supir ojek sebelum menggunakan jasanya guna menghindari penentuan tarif luar biasa mahal.

Lainnya
Anda bisa mencapai Bekasi dari Jakarta dengan menggunakan bus Transjakarta Koridor II dengan rute Harmoni-Bekasi. Tarif Transjakarta adalah Rp 3.500.

Selain Transjakarta Koridor II, Anda pun dapat memanfaatkan bus APTB (Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway) yang relatif lebih nyaman dibandingkan busway reguler. Ada dua rute yang melewati Bekasi, yaitu Bundaran HI - Bekasi dan Tanah Abang – Bekasi. Tarif APTB memang lebih mahal dibandingkan busway reguler, yaitu Rp 9.000 ditambah Rp 3.500 untuk tiket masuk halte busway.



Alam
Danau Cibeureum

Tempat wisata di Bekasi ini menjadi lokasi favorit bagi komunitas pesepeda sekitar. Pada akhir pekan, kawasan Danau Cibeureum akan ramai didatangi oleh pesepeda dari segala penjuru Bekasi. Mereka biasa bergerombol di warung makan yang ada di sekitar danau.Danau seluas 2 hektar ini memiliki sebuah pulau kecil di tengahnya yang ditumbuhi sebuah pohon besar. Pulau di tengah danau ini menjadi objek foto favorit para pengunjung. Selain hunting foto, Anda juga bisa memasang tenda atau menggelar tikar untuk piknik bersama keluarga. Fasilitas di danau sudah lumayan lengkap mulai dari toilet, warung makan, toko suvenir sampai bangku-bangku yang menghadap ke danau.Secara administratif, danau ini berada di dua desa yaitu Desa Lambang Sari dan Desa Lambang Jaya, Kecamatan Tambun, Bekasi.

Hutan Kota

Bekasi yang dikenal dengan kawasan pemukiman dan industrinya ini ternyata memiliki sebuah hutan kota yang nyaman untuk dikunjungi saat akhir pekan. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Margahayu, Bekasi Selatan.Tempat wisata di Bekasi ini dibuka pada tahun 2012 dan memiliki luas sekitar 2 hektar. Di sini, terdapat banyak pepohonan dan udaranya relatif sejuk. Kegiatan yang bisa Anda lakukan antara lain piknik, bersepeda dan melihat penangkaran burung merpati dan kutilang.

Danau Marakas

Jangan lewatkan pengalaman seru mengunjungi objek wisata yang satu ini. Terletak di Pondok Ungu, Bekasi Utara, Danau Marakas menjadi salah satu tempat wisata yang dituju oleh banyak keluarga untuk menghabiskan akhir pekannya. Selain menikmati pemandangan danau, disini Anda bisa memancing, mencicipi kuliner di deretan warung sekitar atau berburu suvenir. Untuk masuk ke tempat wisata di Bekasi ini, Anda tidak dipungut biaya.

Budaya/Sejarah
Klenteng Hok Lay Kiong

Berkunjung ke Bekasi, jangan lewatkan untuk melihat kemegahan Klenteng Hok Lay Kiong yang merupakan salah satu klenteng tertua di Bekasi. Hingga sekarang tak ada yang tahu pasti kapan tepatnya klenteng yang berada di Jalan Kenari, Margahayu, ini dibangun, namun diperkirakan klenteng ini sudah berdiri sejak 300 – 400 tahun yang lalu. Meskipun telah beberapa kali direnovasi, namun beberapa bagian dari klenteng seluas 650 meter persegi ini masih asli seperti pintu, patung dewa, altar dan tiang penyanggah. Selain menjadi tempat sembahyang untuk umat Kong Hu Cu, Buddha dan Taoisme, klenteng ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Bekasi yang banyak dikunjungi.Jika ingin menikmati suasana yang berbeda dengan hari lainnya, cobalah datang pada saat perayaan imlek. Saat itu, biasa dilakukan upacara penyucian patung dewa dan karnaval barongsai. Ada juga ritual Tabur Sial, di mana dilakukan pelarungan kertas berisi harapan ke Sungai Bekasi dan pelepasan kura-kura.

Saung Ranggon

Saung Ranggon merupakan sebuah rumah panggung kuno yang berada di Desa Cikedokan, Cikarang Barat. Saung yang berukuran 7,6 x 7,2 meter dengan tinggi lantai 2,5 lantai dari atas tanah ini dibangun pada abad ke-16 oleh Pangeran Rangga yang merupakan anak dari Pangeran Jayakarta. Pangeran Rangga membangun saung ini sebagai tempat persembunyian saat lari dari kejaran Belanda. Saung Ranggon baru ditemukan pada tahun 1821 oleh Raden Abbas. Meskipun telah mengalami renovasi beberapa kali, namun bangunan dan ornamennya sebagian besar masih asli.Selain menjadi tempat wisata, Saung Ranggon juga digunakan sebagai tempat ‘mencari berkah’ oleh banyak orang dengan membawa sesajen.

Gedung Juang 45

Gedung Juang 45 atau yang disebut juga dengan Gedung Tinggi ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai wisata sejarah. Tempat wisata di Bekasi ini menjadi saksi perjuangan rakyat Bekasi melawan penjajahm serta perundingan atas tukar tawanan antara pejuang dan penjajah. Gedung ini dibangun dalam dua tahap yaitu pada tahun 1906 dan 1925. Arsitektur khas Eropa terlihat di gedung ini sama seperti peninggalan Belanda lainnya, yang paling terlihat adalah banyaknya tiang penyanggah berukuran besar dan bermotif bunga.
Gedung Juang 45 tak sepenuhnya menjadi tempat wisata karena saat ini digunakan sebagai gedung perkantoran pemerintah kabupaten Bekasi. Meskipun demikian, Anda masih bisa berkunjung untuk melihat arsitektur Eropa kuno sekaligus mengenang masa perjuangan rakyat Bekasi. Sebelumnya, gedung ini juga telah berkali-kali beralih fungsi mulai dari gedung perkuliahan, markas TNI sampai dengan kantor legium veteran.Bangunan ini berdiri di atas tanah seluas 1.000 meter persegi dan berada sekitar 100 meter dari Stasiun Tambun, atau tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin 5, Tambun, Bekasi.

Lainnya
Waterboom Lippo Cikarang

Jika liburan ke Bali terlalu jauh untuk Anda, Anda dapat berkunjung ke Waterboom Lippo Cikarang saja yang merupakan kawasan taman bermain air yang dirancang dengan konsep nuansa Bali. Di sini, Anda bisa melihat saung-saung yang dihiasi kain hitam-putih khas Bali, bunga kamboja di sekitar kolam dan patung-patung yang terbuat batu. Selain itu, Anda juga bisa mendengar alunan gending Bali selama berada di sini.

Tempat wisata ini menawarkan wahana permainan air yang lengkap mulai dari kolam dewasa sedalam 1,5 meter, kolam untuk anak-anak sampai dengan kolam arus. Kolam dewasa dilengkapi dengan jaring untuk bermain voli air dan papan seluncur air yang menantang adrenalin. Untuk kolam anak-anak, ada miniatur perahu dan papan seluncur mini yang tak kalah seru. Jika Anda merasa haus dan lapar setelah bermain di kolam, jangan khawatir karena disini tersedia fasilitas foodcourt yang dapat mengenyangkan Anda

Harga tiket masuk tempat wisata ini adalah 55.000 Rupiah untuk hari Senin – Jumat dan 85.000 Rupiah untuk hari Sabtu – Minggu dan hari libur nasional. Waterboom Lippo Cikarang buka mulai pukul 10:00 sampai 18:00 setiap harinya.

Taman Buaya Indonesia Jaya

Ini adalah tempat wisata di Bekasi yang tak boleh dilewatkan pecinta buaya. Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan tempat penangkaran buaya yang berada di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam. Sebelum masuk, Anda akan disambut dengan sebuah patung buaya besar di halaman depan tempat penangkaran buaya ini.Tempat wisata yang dibangun pada tahun 1990 ini memiliki 5 kolam besar yang mampu menampung masing-masing 100 ekor buaya. Kolam-kolam ini dibatasi dengan pagar besi setinggi 1,5 meter demi keamanan pengunjung.

Disini, Anda bisa menyaksikan pertunjukan debus Banten di mana pemainnya melawan buaya dan ular buas di sini. Pertunjukan ini diadakan setiap hari Minggu dan hari libur lainnya dua kali dalam sehari, yaitu pada pukul 11:00 dan 14:00. Jika melewatkan pertunjukan debus, Anda masih bisa menikmati tempat wisata di Bekasi ini dengan memetik buah sawo sepuasnya langsung dari pohonnya di sini.

Di tempat wisata ini, terdapat area bermain anak-anak mulai dari jungkat-jungkit, ayunan sampai dengan papan seluncur. Selagi mengawasi anak-anak bermain, Anda bisa duduk santai di gazebo-gazebo yang telah disediakan.Untuk masuk ke tempat wisata di Bekasi ini, Anda perlu membayar tiket masuk 20.000 Rupiah untuk satu orang dewasa dan 10.000 Rupiah untuk satu orang anak.





Budget
Mie Ayam Bangka Awat
Lokasi : Rukan Grand Galaxy City, Jl. Pulo Sirih Barat, Bekasi Selatan, Bekasi
Menu Andalan : Bakmi Ayam
Range Harga : Rp 10.000 - Rp 20.000
Jam Operasional : 07.00 - 20.00

Bebek Goreng H. Slamet
Lokasi : Ruko Taman Galaxy, Jl. Pulo Ribung, Bekasi Selatan, Bekasi
Menu Andalan : Bebek Goreng
Range Harga : Rp 17.000 - Rp 23.000
Jam Operasional : 10.00 - 20.00

Waroeng SS
Lokasi : Jl. Boulevard Raya No. 24, Bekasi Selatan, Bekasi
Menu Andalan : Sambel
Range Harga : Rp 1.500 - Rp 11.000
Jam Operasional : 11.00 - 21.00

Bebek Kaleyo
Lokasi : Pertokoan Duta Permai, Jl. KH Noer Ali, Bekasi Barat, Bekasi
Menu Andalan : Goreng Kremes, Bebek Cabe Ijo, Bebek Bakar, Bebek Rica, Bebek Cetar, Sate Bebek
Range Harga : Rp 10.000 - Rp 86.000
Jam Operasional : 11.00 - 23.00

Bite N Chat Restaurant
Lokasi : Jl. Kemang Pratama Raya Blok A No. 10, Bekasi Barat, Bekasi
Menu Andalan : -
Range Harga : Rp 30.000- Rp 39.000
Jam Operasional : 07.00 - 22.00

Iga Bakar Jogja
Lokasi : Rukan Grand Galaxy City, Jl. Pulo Sirih Barat, Bekasi Selatan, Bekasi
Menu Andalan : Iga Bakar
Range Harga : Rp 9.000 - Rp 46.000
Jam Operasional : 10.00 - 20.00


Menengah
Double U Steak
Lokasi : Jl. Sedap Malam, Bekasi Selatan, Bekasi
Menu Andalan : Steak
Range Harga : RP 26.000- Rp 85.000
Jam Operasional : 17.00 - 23.00

H.E.M.A. Resto
Lokasi : Grand Galaxy Park, Lantai Ground, Jl. Grand Galaxy Boulevard, Bekasi Selatan, Bekasi
Menu Andalan : Zuppa Soup, Huspot Met Klapstuk, Stamppot Met Worst, Sirloin Steak
Range Harga : Rp 16.000 - Rp 80.000
Jam Operasional : 10.00 - 22.00

Cafe & Pastry
Head & Brew Coffee.Eatery
Lokasi : Perumahan Taman Galaxy, Jl. Boulevard Raya, Bekasi Selatan, Bekasi
Menu Andalan : -
Range Harga :
Jam Operasional : 10.00 - 22.00

Cheese Cake Factory
Lokasi : Jl. KH Noer Ali, Bekasi Selatan, Bekasi
Menu Andalan :
Range Harga : Rp 28.000
Jam Operasional : 07.00 - 10.00

Coffee SAN9A
Lokasi : Ruko Taman Galaxy, Jl. Pulo Ribung, Bekasi Selatan, Bekasi
Menu Andalan : -
Range Harga : Rp 8.000 - Rp 50.000
Jam Operasional : 10.00 - 24.00

Eight Coffee
Lokasi : Jl. Pulo Sirih Barat Raya, Bekasi Selatan, Bekasi
Menu Andalan : -
Range Harga : Rp 21.000 - Rp 44.000
Jam Operasional : 11.00 - 24.00


Dessert
Warung Bareng - Bareng
Lokasi : Ruko Galaxi Boulevard, Jl. Galaxi Boulevard, Blok EB No. 145B, Grand Galaxy, Bekasi Selatan, Bekasi
Menu Andalan : -
Range Harga : -
Jam Operasional : 16.00 - 23.00
*Senin Libur

Sop Duren Lodaya
Lokasi : Rukan Grand Galaxy City, Jl. Pulo Sirih Barat Blok N/23, Bekasi Selatan, Bekasi
Menu Andalan : Sop Duren
Range Harga : Rp 13.000 - Rp 38.000
Jam Operasional : 10.00 - 22.00



Menengah
Wisatawan dapat memilih hotel bintang 2 dan hotel bintang 3 di Bekasi untuk mendapatkan kenyamanan lebih. Umumya hotel-hotel ini menawarkan kamar mandi dalam dan perlengkapan mandi di setiap kamarnya.

Mewah
Terdapat beberapa pilihan hotel bintang 4 di Bekasi untuk wisatawan yang menginginkan kesempurnaan dalam fasilitas dan layanan. Ranjang premium, sarapan kreasi chef serta beragam fasilitas pendukung lainnya dapat Anda temui pada hotel-hotel mewah ini.

1. Gunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat
Cuaca di Bekasi kadang terasa terik karena banyaknya polusi di pusat keramaian. Selain itu, kondisi lalu lintas yang kerap macet saat akhir pekan atau hari libur membuat Anda harus menunggu lama di dalam kendaraan. Jadi, usahakan memakai pakaian yang nyaman dan menyerap keringat agar perjalanan Anda ke Bekasi tidak terganggu.

2. Jaga barang-barang berharga Anda
Ketika musim liburan atau akhir pekan, Bekasi bisa sangat ramai dan padat. Kondisi ini bisa menjadi kesempatan emas bagi oknum tak bertanggung jawab untuk mencopet. Pastikan Anda menyimpan uang, handphone atau barang-barang berharga lainnya di dalam tas yang tertutup rapat. Saat berada di tempat ramai, sebaiknya dekap tas Anda dengan lebih erat.

Agar Anda tidak salah pilih!

Temukan referensi hotel-hotel terbaik di Bekasi dari 293 ulasan hotel dengan nila rata-rata 7.8.

Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Ulasan Hotel di Bekasi Terbaru

9.0
Ronaldo Cristover, 03-12-2016
Hotel nya nyaman sesuai dengan harga nya :) WC Bersih, tempat bersih
7.6
Pramonoaji, 06-12-2016
Lokasi sangat strategis, banyak penjual makanan di sekitarnya. Cuman kamar mandi banjir dan tidak keluar air paanas di hari pertama
6.6
LAYANAN UNTUK TAMU PERUSAHAAN
-
JUNI SURATNO, 05-12-2016
* Tempat cukup dekat dengan tempat bisnis kami * Harga terjangkau dengan kenyamanan yang sangat baik.
8.2
Cukup memuaskan
-
Febri, 03-12-2016
Kamar bersih dan luas namun ac kurang dingin, kamar mandi jg luas, proses check in agak lama, kolam renangnya kurang menarik, sempat terganggu dgn alarm kebakaran yg berbunyi cukup lama di lantai 9, namun overall cukup nyaman dan memuaskan
9.0
Recomended untuk istirahat dengan tenang
-
Nta, 04-12-2016
Kebersihan hotel bagus, pelayanan ramah sekali, kamar hotel mungkin bisa sedikit dirubah interiornya dan tambahan untuk makanan. over all nyaman sekali.
Masukkan Kode Kupon Disini