Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Hotel Murah di Banyuwangi 2016

Osingvacation
51%
OFF
Osingvacation
Jl. Jaksa Agung Suprapto Rt. 04 / Rw 02 Welaran Barat, Penganjuran, Banyuwangi, Indonesia
Banyuwangi Tampilkan Peta
Free Wifi

Sebuah hunian yang murah, bersih, dan nyaman tidak harus menguras isi kantong. Osingvacation menawarkan pelayanan yang istimewa dan fasilitas yang akan membuat pengalaman menginap Anda tidak terlupakan. Penginapan ini menyediakan Wi-Fi gratis di semua kamar, TV, layanan kebersihan, Wi-fi di tempat umum dan tempat parkir yang menjamin kenyamanan bagi Anda semua.

Limited time offer. Special Promo
4.5 bintang 4.5 dari 5
25 ulasan
Harga Permalam
Rp 200,000
Rp 98,238
Dapatkan Reward
Rp 5,925
G-Land Joyo's Camp
G-Land Joyo's Camp
Plengkung, Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Indonesia
Banyuwangi Tampilkan Peta
Free Wifi

Sebuah hunian yang nyaman, bersih, dan desain yang artistik. G-Land Joyo's Camp menawarkan pelayanan yang istimewa dan fasilitas yang akan membuat pengalaman menginap Anda tidak terlupakan, seperti Wi-Fi gratis di semua kamar, TV, restoran, layanan kebersihan, resepsionis yang ramah, Wi-fi di tempat umum dan tempat parkir yang menjamin kenyamanan bagi Anda semua.

Limited time offer. High Season Special Price
4.0 bintang 4.0 dari 5
15 ulasan
Harga Permalam
Rp 392,562
Dapatkan Reward
Rp 23,750
Hotel Santika Banyuwangi
Hotel Santika Banyuwangi
Jl Letjend S Parman No 15 Banyuwangi
Banyuwangi Tampilkan Peta
Free Wifi

Hotel Santika Banyuwangi sangat ideal sebagai tempat untuk tinggal dalam kenyamanan selama berada di kota yang menakjubkan ini. Pelaku bisnis dan wisatawan kenyamanan khas hotel berbintang akan sangat puas di Hotel bintang-empat Santika Banyuwangi, dimana standar pelayanan kelas dunia terkombinasi secara sempurna dengan sentuhan khas Indonesia.

Limited time offer. Last Minute Deal
8.8
29 ulasan
4.0 bintang 4.0 dari 5
122 ulasan
Harga Permalam
Rp 501,818
Dapatkan Reward
Rp 24,275
Wisatawan bisa memilih beragam moda transportasi untuk mencapai Banyuwangi:

Pesawat
Wisatawan yang memilih transportasi udara atau pesawat menuju Banyuwangi dapat memilih penerbangan menuju Surabaya sebelum melanjutkan perjalanan dengan pesawat lain menuju Bandara Blimbingsari. Jika Anda bertolak dari Bali, Anda bisa mendapatkan penerbangan harian langsung menuju Banyuwangi.

 Bandara
Bandara Blimbingsari terletak di Desa Blimbingsari, Rogojampi dan resmi beroperasi pada 29 Desember 2010. Bandara ini memiliki landasan pacu sepanjang 1.800 meter dan dapat menghubungkan Banyuwangi menuju Surabaya maupun Bali.

Akhir 2014 lalu, Pemerintah Banyuwangi dan Jawa Timur menyiapkan anggaran sebesar Rp 40 miliar untuk pembangunan terminal penumpang bandara. Pembangunan terminal ini diharapkan dapat menampung hingga 250 ribu penumpang per tahun.

 Pajak Bandara
Para penumpang dari Bandara Blimbingsari akan dikenai pajak atau biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) sebesar Rp 20.000 – Rp 40.000 untuk rute domestik.

 Pesawat yang beroperasi
Saat ini hanya beberapa maskapai yang beroperasi di Bandara Blimbingsari, yaitu Garuda Indonesia dan Wings Air yang melayani rute tertentu.

Kapal
Wisatawan yang ingin menuju Banyuwangi dari Pulau Bali dapat menggunakan kapal sebagai moda transportasi. Anda akan bertolak dari Pelabuhan Gilimanuk di wilayah barat Pulau Bali dan tiba di Pelabuhan Ketapang.

Tarif penyeberangan penumpang dewasa saat ini adalah Rp 8.000 per orang, sementara jika Anda membawa kendaraan pribadi, tarifnya adalah Rp 25.000 (sepeda motor) dan Rp 135.000 (mobil).

Kereta Api
Bagi wisatawan yang berada di kota-kota di Pulau Jawa, Anda dapat menggunakan kereta api untuk menuju Banyuwangi. Seluruh kereta api yang menuju Banyuwangi akan berhenti di Stasiun Banyuwangi Baru yang terletak di Ketapang, Kalipuro. Stasiun yang berada tidak jauh dari Pelabuhan Ketapang ini menggantikan Stasiun Banyuwangi Lama yang terdapat di wilayah kota.

Bus
Anda juga dapat menggunakan bus antar kota antar provinsi untuk menuju Banyuwangi. Terminal bus utama Banyuwangi bernama Sri Tanjung, yang terletak 2 km wilayah selatan dari Pelabuhan Ketapang. Sebagai gambaran, perjalanan menggunakan bus dari Surabaya menuju Banyuwangi memakan waktu sekitar 6 jam.



Pusat kota Banyuwangi sudah terbilang modern dan memiliki aktivitas tinggi. Wisatawan dapat menemukan pusat perbelanjaan besar seperti Mall of Sri Tanjung maupun mini market yang tersebar di berbagai sudut kota. Sarana dan prasarana umum seperti bank dan rumah sakit juga sudah beroperasi dengan baik. Pusat keramaian Banyuwangi umumnya berada di jalan-jalan utama seperti Jalan S. Parman, Jalan Adi Sucipto dan Jalan Ahmad Yani, yang merupakan pusat pemerintahan.

Transportasi umum di Banyuwangi memang tidak selengkap di Surabaya, namun Anda dapat menemukan beberapa pilihan moda transportasi untuk menjelajah kecantikan kota Banyuwangi.

Taksi
Terdapat beberapa perusahaan taksi yang beroperasi di Banyuwangi dengan armada terbatas. Taksi yang memiliki jumlah armada terbanyak adalah Taksi Osing. Selain Taksi Osing, wisatawan dan warga Banyuwangi dapat memanfaatkan Taksi Ramayana dan Taksi Bosowa untuk menjelajah Banyuwangi.

Angkot
Selain taksi, layanan transportasi umum yang dapat dipilih wisatawan selama di Banyuwangi adalah angkot. Banyuwangi memiliki 11 trayek angkot yaitu:

Lin 1: Terminal Brawijaya – Terminal Blambangan
Lin 2: Terminal Brawijaya – Terminal Blambangan (dengan rute berbeda)
Lin 3: Terminal Sasak Perot – Terminal Sudiro Husodo
Lin 4: Terminal Brawijaya – Terminal Blambangan (dengan rute berbeda)
Lin 5: dari Terminal Brawijaya
Lin 6: dari Terminal Blambangan
Lin 7: Terminal Blambangan – Terminal Karangasem
Lin 8: dari Terminal Brawijaya
Lin 9: dari Stasiun Argopuro
Lin 10: dari Terminal Brawijaya
Lin 11: dari Terminal Blambangan

Lainnya
Jika Anda ingin menikmati suasana kota Banyuwangi dengan optimal, Anda dapat memilih becak sebagai moda transportasi. Yang membedakan pengemudi becak di Banyuwangi dengan daerah lainnya, sebagian pengemudi becak di Banyuwangi mampu berbahasa Inggris. Pembekalan bahasa Inggris ini dilakukan dengan dukungan pemerintah setempat agar para tukang becak dapat berinteraksi dengan baik dengan turis-turis asing yang semakin tertarik mendatangi Banyuwangi.



Pantai
Pantai Pulau Merah
Terletak di bagian selatan Kabupaten Banyuwangi, Pantai Pulau Merah adalah salah satu wisata kebanggaan masyarakat Banyuwangi. Wisatawan harus menghabiskan waktu 3 jam perjalanan untuk mencapai Pantai Pulau Merah. Pantai indah yang masih cukup sepi ini berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Anda harus merogoh kocek Rp 3.000 (hari biasa) hingga Rp 5.000 (akhir pekan) untuk masuk ke pantai ini.

Pantai Plengkung / G-Land
Sebagian besar wisatawan asing mengenal Banyuwangi berkat keberadaan Pantai Plengkung atau G-Land. Nama Pantai Plengkung memang sudah mendunia karena memiliki 7 gulungan ombak dengan tinggi hingga 6 meter. Tidak heran, pantai ini sangat populer di kalangan peselancar. Konon, ombak di Plengkung adalah nomor dua setelah Hawaii yang memiliki ombak sepanjang tahun. Selain itu, Pantai Plengkung juga dikelilingi deretan pepohonan yang menambah keindahan obyek wisata di Banyuwangi ini.

Pantai Bama
Pantai Bama berada di dalam Cagar Alam atau Taman Nasional Baluran. Tidak heran, kondisi Pantai Bama masih sangat terjaga, walaupun Anda dapat menemukan beberapa pedagang dan penginapan di sekitarnya. Air laut di pantai ini masih jernih dan tidak terlalu dalam sehingga wisatawan yang membawa anak-anak tidak perlu khawatir dengan keselamatan mereka. Di pinggir Pantai Bama pun terdapat hutan bakau.

Pantai Rajegwesi
Jika Pantai Bama terletak di dalam Cagar Alam Baluran, Pantai Rajegwesi di dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Selain memiliki ombak yang relatif kecil, Pantai Rajegwesi juga dikelilingi hutan tropis yang masih asri. Selain tempat wisata, Pantai Rajegwesi juga menjadi sentra perdagangan ikan untuk desa-desa yang terletak di sekitar pantai.

Pantai Sukamade
Pantai Sukamade terletak di Desa Sarongan, sekitar 97 km sebelah barat daya kota Banyuwangi di mana wisatawan dapat menemukan penangkaran penyu. Meskipun menawarkan wisata seru, perjalanan menuju Pantai Sukamade tidak bisa dibilang mudah karena harus melewati jalan berkelok dan menanjak, diikuti batuan terjal serta tanah becek. Namun, Anda juga akan disuguhi pemandangan indah Pantai Rajegwesi dan Teluk Hijau yang dilewati untuk menuju Pantai Sukamade.

Teluk Hijau / Green Bay
Teluk Hijau atau sering disebut Green Bay bukan hanya menawarkan keindahan panorama pantai dengan pasir putih, tapi juga air terjun setinggi 8 meter yang mempesona. Sesuai namanya, teluk ini terlihat berwarna hijau jika dilihat dari kejauhan. Teluk Hijau Banyuwangi terletak di Desa Sarongan, wilayah selatan Pesanggrahan. Perjalanan menuju Teluk Hijau cukup sulit karena harus melalui jalan setapak yang curam dan berbatu, serta menuruni bukit dan hutan yang lebat.

Alam
Taman Nasional Baluran
Taman Nasional Baluran sering disebut ‘Afrika-nya Indonesia’. Itu karena Taman Nasional Baluran menampilkan hamparan savana terluas di Pulau Jawa yang akan membuat Anda merasa seolah berada di Benua Afrika. Berada di sebagian wilayah Banyuwangi, Taman Nasional Baluran juga terletak di Kabupaten Situbondo dan Jember. Selain menikmati pemandangan savana dan hutan yang menyejukkan mata, di sini Anda juga bisa bersafari menyaksikan aktivitas hewan-hewan yang jarang Anda lihat di tempat lain seperti banteng khas Baluran, ajag (serigala hutan dengan buntut surai hitam dan badan berwarna cokelat) serta elang buteo.

Taman Nasional Meru Betiri
Memiliki luas hingga 58 ribu hektar dengan 5 vegetasi berbeda, Taman Nasional Meru Betiri termasuk salah satu taman nasional terbaik di Pulau Jawa. Taman Nasional Meru Betiri merupakan habitat bagi 29 jenis mamalia dan 180 jenis burung yang dilindungi. Bukan itu saja, wisatawan pun dapat menemukan berbagai jenis tanaman langka, terutama tanaman obat. Secara administratif, Taman Nasional Meru Betiri terletak di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember.

Taman Nasional Alas Purwo
Taman Nasional Alas Purwo merupakan salah satu hutan tropis tertua di Pulau Jawa. Berada di areal dengan luas lebih dari 43 ribu hektar, Taman Nasional Alas Purwo dipenuhi pepohonan berusia ratusan tahun. Bukan hanya itu, di taman nasional ini pun Anda dapat melihat sejumlah hewan yang dilindungi seperti burung merak, macan tutul dan serigala hutan. Berada di Kecamatan Kalipuro, Taman Nasional Alas Purwo terletak di jalur yang menghubungkan Banyuwangi dan Situbondo. Taman Alas Purwo dapat dijangkau dengan jarak sekitar 14 km arah utara dari pusat kota Banyuwangi.

Kawah Ijen / Blue Fire
Kawah Ijen merupakan kawah danau terbesar di Pulau Jawa yang melintasi 3 kabupaten: Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo. Berada pada ketinggian 2.443 mdpl, Kawah Ijen memiliki keistimewaan yang membuatnya populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara, yaitu adanya danau belerang berwarna cokelat serta api biru. Anda dapat menyaksikan fenomena ala mini di malam hari menjelang subuh.

Mangrove Bedul
Wisata Mangrove Bedul masuk dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo, di Dusun Blok Solo, Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo. Selain tanaman mangrove, Wisata Mangrove Bedul juga menawarkan daya tarik lain berupa perahu gondang gandung. Perahu gondang gandung adalah modifikasi dari dua perahu yang dijadikan satu dan biasa digunakan untuk menyusuri beberapa pantai yang terdapat di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Biasanya, perahu gondang gandung sudah disiapkan oleh para pemilik perahu di dermaga pandang.



Budget
Rujak Soto Mbak Atun
Lokasi: Desa Sukowidi, Kecamatan Kalipuro
Menu andalan: Rujak soto
Range harga: Rp 10.000 per porsi

Warung Olgha
Lokasi: Jl. D.I Panjaitan 49, Lateng
Menu andalan: Jangan kesrut (sayur dan daging berkuah yang pedas)

Baca selengkapnya tentang kuliner Banyuwangi di sini.



Budget
Ada beberapa pilihan hotel murah di Banyuwangi untuk para backpacker atau wisatawan yang hanya datang untuk transit. Tidak perlu khawatir, sebagian besar hotel murah ini tetap dilengkapi fasilitas dan pelayanan yang memuaskan.

Agar Anda tidak salah pilih!

Temukan referensi hotel-hotel terbaik di Banyuwangi dari 91 ulasan hotel dengan nila rata-rata 7.7.

Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Ulasan Hotel di Banyuwangi Terbaru

7.7
Secara overall pelayanan memuaskan
-
adi, 30-10-2016
Hotel baru dan cukup memuaskan dari sisi pelayanan dan fasilitas kamar.
8.0
Dewa Ayu, 18-10-2016
Harga dan fasilitas sesuai... Lokasi nya deket pelabuhan tp penempatan kamar nya ga kaya hotel...
10
Silvia Rini D SE, 26-09-2016
Its amazing ....ini pertama kali nya menginap di hotel Ketapang indah dan tidak akan terlupakan begitu menakjubkan suasana yg kaya alam....
6.3
Kamar tidak sesuai
-
Yofi wahyu sularso, 10-09-2016
Kamar yang saya booking tidak sesuai dengan di keterangan
9.3
Hotel cukup manis n
-
Nurhariri, 09-11-2016
Sebuah hotel yg sangat bagus dengan ornamen budaya lokal yg sangat indah. Pelayanan staff yg hangat dan ramah dan memuaskan. Kolam renang bersih dekat dengan kamar, ruang bersantai dilengkapi gazebo yg bagus dengan view sunrise dipagi hari. Membuat kami ingin menginap lagi, dan recommed bagi yg ingin mencari ketenangan setelah seminggu sibuk dan stres dengan pekerjaan. Tempat yg romantis bersama pasangan. Oh iy saat itu kami telat sarapan eh malalh dianter kekamar.
Masukkan Kode Kupon Disini