Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Candi Arjuna Banjarnegara

2 Tamu
Ditampilkan 1 - 1

Homestay Candika Dieng

Batur, Banjarnegara Tampilkan Peta
384 m dari Candi Arjuna
Free Wifi
8.0 Sangat Baik (1)

Homestay Candika Dieng sebuah hunian yang berlokasi di Banjarnegara Jawa Tengah. Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi Anda yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan Anda.

Member Deals
Reward 346 Poin
35% Rp 665.500
Rp 433.437
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 358.212
Rp 75.225
Total
Rp 433.437

Informasi Tentang Candi Arjuna

Candi Arjuna adalah candi tertua di Jawa dan merupakan salah satu destinasi wisata sejarah dengan keindahan alam yang memukau. Terletak di Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, candi ini pertama kali ditemukan pada tahun 1814. Jika berkunjung ke kompleks Candi Arjuna, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, mulai dari berjalan-jalan ke sekeliling candi, berkunjung ke museum dan mempelajari kisah peradaban manusia pada zaman kerajaan Mataram Kuno, hunting foto, hingga menyaksikan pagelaran budaya.
Alamat
Karangsari, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah 53456
Waktu Operasional
24 jam
Harga
Rp7.500* (wisatawan lokal) dan Rp15.000* (wisatawan asing)
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Transportasi ke Candi Arjuna


Kendaraan Pribadi
Untuk menuju ke Candi Arjuna, Anda bisa mengemudi melewati pertigaan pertama Dieng, kemudian belok kanan, dan lurus saja sekitar 500 meter hingga bertemu dengan pom bensin. Setelah itu, Anda akan bertemu pertigaan, lalu belok ke kiri. Terakhir, lanjutkan perjalanan sekitar 50 meter atau selama 1-2 menit untuk sampai di kompleks Candi Arjuna.

Hal Menarik di Candi Arjuna


Spot Menarik

Museum Dieng Kailasa
Berjarak tak jauh dari Candi Arjuna terdapat sebuah lokasi wisata yang menarik untuk Anda kunjungi, yakni Museum Dieng Kailasa. Di museum ini terdapat sejumlah koleksi benda-benda cagar budaya, artefak, dan film yang seluruhnya menceritakan tentang Dieng dari zaman dahulu hingga sekarang. Selain bisa mengenal cerita dan sejarah Dieng, Anda juga bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati suasana yang asri dan tenang di taman-taman yang ada di sekitar Museum Dieng Kailasa. Untuk mencapai museum ini, Anda hanya perlu berkendara sekitar 5 menit dari Candi Arjuna.

Kegiatan Menarik

Wisata Sejarah
Selain bisa menikmati sejuknya udara pegunungan dan indahnya hamparan bukit, di kompleks Candi Arjuna, Anda akan disuguhkan dengan kisah peradaban manusia pada zaman kerajaan Mataram Kuno. Di setiap candi terdapat informasi yang menceritakan sejarah dan seluk beluk candi, sehingga tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin lebih mengenal dan mempelajari sejarah.

Hunting Foto
Salah satu aktivitas yang kerap dilakukan oleh wisatawan yang datang ke Candi Arjuna adalah hunting foto. Hal ini karena kompleks Candi Arjuna terletak di dataran tinggi Dieng dengan panorama alam yang memukau, jadi sangat cocok bagi Anda untuk menyalurkan hobi fotografi. Apalagi jika Anda datang sejak pagi hari saat sinar matahari masih berwarna kuning keemasan yang membuat hasil jepretan Anda semakin indah.

Menyaksikan Pagelaran
Bagi yang akan datang ke Candi Arjuna di sekitar bulan Juli atau awal Agustus, bisa jadi Anda salah satu yang beruntung. Mengapa? Karena di waktu tersebut, setiap tahunnya digelar perayaan bertajuk Dieng Culture Festival yang menampilkan Jazz Atas Awan dan banyak lagi lainnya. Biasanya acara kebudayaan ini dilengkapi dengan prosesi ritual pemotongan rambut anak gimbal, pesta kembang api, dan penerbangan lampion.

Tips Berkunjung ke Candi Arjuna


Kenakan Pakaian Tebal
Bagi yang berencana datang ke Candi Arjuna di luar musim kemarau (antara bulan Oktober-April), Anda sangat disarankan agar mengenakan pakaian tebal, jaket, atau topi yang bisa menghangatkan tubuh. Hal ini dikarenakan, rata-rata suhu di sekitar dataran tinggi Dieng, khususnya saat malam hari adalah sekitar 6-12 derajat celcius. Namun, meski Anda datang di siang hari, udara di sana pun tergolong sejuk, jadi, sebaiknya persiapkan pakaian tebal di tas Anda.