Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Tentang Banjarbaru

Banjarbaru merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi Kalimantan Selatan dengan luas wilayah 371,30 km persegi atau setengah luas Jakarta. Daerah ini berdiri pada tanggal 20 April 1999 dengan memiliki 5 kecamatan dan 12 keluarahan. Kota Banjarbaru merupakan kota penghasil intan yang terdapat di Kecamatan Cempaka, Banjarbaru yang merupakan pusat pemukiman atau perkampungan tertua yang ada di kota ini. Selain itu Banjarbaru memiliki beberapa tempat menarik yang bisa dijadikan sebagai objek wisata ketika bertandang ke daerah ini. Tempat-tempat yang dapat dikunjungi di daerah ini adalah seperti Pasar Terapung Lok Baintan, tempat pendulangan intan, danau Seran, Taman Van De Pijl dan masih ada beberapa objek wisata lainnya. Danau Riam Kanan merupakan bagian dari Taman Hutan Raya Sultan Adam yang berada di kecamatan Aranio. Danau ini sebenarnya merupakan pusat pembangkit listrik tenaga air di provinsi Kalimantan Selatan. Oleh karena itu danau ini memiliki fungsi yang besar bagi masyarakat Kalimantan Selatan. Danau Riam Kanan memiliki pemandangan alam yang indah yaitu dikelilingi lembah dan bukit sehingga cocok untuk dijadikan tempat berjalan-jalan atau kegiatan olahraga. Terletak di pusat kota Banjarbaru, taman ini cocok sebagai tempat bersantai di tengah aktifitas anda.Tak hanya ditumbuhi oleh banyaknya poho-pohon rimbun, tapi di tempat ini juga terdapat arena bermain untuk anak-anak serta terdapat beberapa satwa yang 'tinggal' di tempat ini. Untuk informasi, nama taman ini berasal dari nama tokoh utama dalam pebangunan kota Banjarbaru yaitu Ir. D. A. W Van Der Pijl. Dan pembangunan taman inipun merupakan penghargaan untuk beliau. Desa ini merupakan desa wisata yang dibuka untuk para pengunjung sehingga dapat melihat para penambang intan di Banjarbaru menambang intan dengan cara yang masih tradisional. Para pekerja yang bekerja di sini telah menjadi pendulang intan secara turun-temurun sejak masa Hindia-Belanda. Lokasi desa wisata ini terletak 7 km dari pusat kota Banjarbaru.

Ulasan Hotel di Banjarbaru

Agar Anda tidak salah pilih!

Temukan referensi hotel-hotel terbaik di Banjarbaru dari 78 ulasan hotel dengan nila rata-rata 8.1.

Simak ulasan terbaru dari pelanggan Pegipegi.

Ulasan Hotel di Banjarbaru Terbaru

9.1
rahmat sukmono, 19-06-2017
bagus
7.2
Roditha Banjarbaru
-
wahyu, 12-06-2017
hotel dekat pusat kota banjarbaru, dekat untuk cari makanan, nyaman, ada babershoop dengan harga murah untuk makanan pagi kurang variasi
8.2
Melodi, 31-05-2017
Dr depan tdk begitu menarik tetapi begitu msk ternyata Waoow mantap sekali tambah lg lokasi parkir langsung di depan kamar, membuat serasa ingin balik lg kesana
9.8
DHM hotel banjarbaru
-
Hadi Pahriadi, 26-05-2017
Selama menginap di hotel, saya merasa nyaman dengan suasana hotel, pelayanan staff yang bagus sangat membantu dan sangat ramah. Secara keseluruhan penilaian saya terhafap fasilitas hotel adalah dan staff sangat baik.
7.2
Rahmat meilana, 21-05-2017
Dengan harga kamar 300 rb an mendapat kamar seharga 500 rb an beserta fasiltas, namun resepsionis kurang ramah. Secara umum.... Its oke.... Pengen utk bussiness trip selanjut menggunakan fasiltas NIDA room... Tq pegipegi... Masukn buat pegipegi, mhn atm untuk pembyrn tranfer via aplikasi di berbanyak banknya.
Masukkan Kode Kupon Disini