Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Hotel Dekat Taman Bunga Nusantara Bandung

Informasi Tentang Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara merupakan taman display bunga pertama di Indonesia. Taman ini memiliki berbagai koleksi tanaman berbunga yang terkenal dan unik dari seluruh dunia. Dengan ratusan varietas tanaman berbunga dan lahan/ area yang sangat luas (lahan display bedding plant seluas 50.000 m2), Taman Bunga Nusantara menjadi tempat dimana bunga-bunga dari seluruh dunia seperti Amerika Selatan, Australia, Afrika serta Asia tumbuh dengan indahnya. Taman ini mulai dibangun pada tahun 1992-1993 oleh Ibu Dani Bustanil Arifin beserta anggota lainnya.
Alamat
Jl. Mariwati KM.7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
Kontak
(0263) 581 617
Waktu Operasional
Senin - Jumat: 08.00 - 17.00
Sabtu,
Minggu dan Libur Nasional: 08.00 - 17.30
Harga
Tiket masuk (usia 4 tahun ke atas):
Rp 40.000
Tiket dotto trains: Rp 50.000
Tiket garden tram: Rp 50.000
Parkir motor: Rp 10.000
Parkir mobil: Rp 15.000

Hal Menarik di Taman Bunga Nusantara


Taman Rahasia (Labirynth)
Letaknya berada di tengah kawasan Taman Bunga Nusantara. Di sini, kamu bisa menemukan taman berbentuk labirin dengan pola Renaissance yang tetap mengedepankan makna awal keberhasilan Theseus merebut Adriane di jalan tak berujung. Selain untuk bermain sambil berjalan kesana-kemari mencari jalan keluar, kamu juga bisa melihat keunikan tatanan tanaman dengan pangkasan yang rapi dan paduan warna bunga yang indah.

Taman Gaya Jepang
Terletak tepat bersebelahan dengan lokasi green house. Di taman bergaya Jepang ini, kamu bisa merasakan suasana Jepang meski masih berada diluar kawasan taman. Bangunannya yang khas didukung banyak sekali koleksi-koleksi bonsai Jepang dikombinasikan dengan rerumputan yang diatur sedemikian rupa sehingga sangat menyerupai suasana halaman rumah-rumah tradisionalnya. Ditambah lagi adanya unsur batu-batuan, kayu, kolam, serta gerakan air yang menenangkan. Tidak hanya bersantai, taman ini juga memiliki spot-spot asyik untuk berfoto.

Wahana Alam Imajinasi
Usai lelah mengitari taman, kamu dan si kecil bisa bermain di area permainan yang disediakan. Di sana, kamu akan menemukan wahana permainan seperti ATV, UTV, Arung apung, Sradak sruduk, Istana sikumba, Sundulangit, Plembungan dan masih banyak lagi lainnya.

Kuliner di Sekitar Taman Bunga Nusantara
Taman ini juga menyediakan tempat makan sehingga kamu tidak perlu repot-repot keluar untuk mencari makan. Di sana, kamu bisa menemukan Cafe Marigold yang menyajikan menu khas sambil melihat keindahan bunga-bunga di sekitarnya. Selain itu, ada juga Cafe Yam Yam Kumba yang terletak di tengah area Wahana Alam Imajinasi dan Cafe Saung Lauk di area kolam pancing.
Masukkan Kode Kupon Disini