Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Stasiun Cicalengka Bandung

Ditampilkan 0
Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Informasi Tentang Stasiun Cicalengka

Stasiun Cicalengka merupakan stasiun kereta api yang terletak di Daerah Operasi II Bandung. Berada pada ketinggian 689 mdpl, Stasiun Cicalengka terbilang ramai karena merupakan pemberhentian terakhir bagi Kereta Api Lokal Bandung Raya. Selain melayani Kereta Api Lokal Bandung Raya, Stasiun Cicalengka juga melayani persilangan kereta api antar kota menuju Purwokerto, Jakarta, maupun Surabaya. Stasiun Cicalengka memiliki tiga jalur dan sinyal pengulang mekanik.
Alamat
Jalan Stasiun Cicalengka no. 1, Cicalengka Kulon, Bandung

Transportasi ke Stasiun Cicalengka


KRD Bandung Raya
Di Bandung juga terdapat kereta api dalam kota, yakni KRD Bandung Raya. Anda bisa menuju Stasiun Cicalengka dengan kereta ini melalui rute Padalarang-Bandung-Cicalengka. KRD Bandung Raya mulai beroperasi pukul 05.00-22.30. 

Hal Menarik di Stasiun Cicalengka


Spot Menarik

Peron Stasiun
Stasiun Cicalengka merupakan stasiun bersejarah. Di sana Anda bisa melihat arsitektur stasiun yang klasik. Bila Anda hobi fotografi, Anda bisa menjadikan Stasiun Cicalengka sebagai objek foto. Kebersihan stasiun ini juga patut dihargai untuk menambah kenyamanan para penumpang kereta api.

Kegiatan Menarik

Hunting Foto
Bangunan stasiunnya yang bersejarah terlihat unik untuk dijadikan objek fotografi. Sambil menunggu waktu keberangkatan, Anda bisa mengabadikan Stasiun Cicalengka yang tidak terlalu besar namun memiliki keunikan tersendiri ini.

Bepergian dari/ke Stasiun Cicalengka


Stasiun ini paling banyak menerima kedatangan dari Cilacap, Surabaya, dan Kutoarjo. Sementara untuk keberangkatan, Stasiun Cicalengka paling sering memberangkatkan kereta api menuju Kediri, Solo, dan Yogyakarta. Anda berencana mengunjungi Bandung? Cek langsung tiket kereta ke Bandung.

Tips Berkunjung ke Stasiun Cicalengka


Datang Lebih Awal
Untuk mencegah ketinggalan kereta api atau kemungkinan buruk lainnya, Anda disarankan datang lebih awal setidaknya satu jam sebelum keberangkatan. 

Awasi Barang Bawaan
Pastikan seluruh barang bawaan Anda masuk ke dalam pengawasan. Hindari juga menggunakan barang-barang mewah secara berlebihan untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan.