Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Ubud Monkey Forest Bali

2 Tamu
Ditampilkan 1 - 1

Tejaprana Resort & Spa

Ubud, Bali Tampilkan Peta
5.4 km dari Ubud Monkey Forest
Free Wifi
(661)

Tejaprana Resort & Spa terletak di daerah Tegallalang Ubud yang subur di lembah sungai Petanu, berjarak hanya 10 menit dari pusat budaya kehidupan kota Ubud. Tejaprana Resort & Spa terdiri dari 28 villa yang nyaman dengan arsitektur bambu yang unik, udara yang segar dan staff yang ramah.

Member Deals
Reward 12198 Poin
Harga Permalam
36% OFF
Rp 6,608,221
Rp 4,200,526

Informasi Tentang Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Bali yang berlokasi di Desa Padangtegal, Ubud. Kawasan yang memiliki nama resmi Mandala Suci Wenara Wana ini merupakan hutan alami yang juga menjadi rumah kera ekor panjang. Berjumlah lebih dari 300 ekor, kera yang berkeliaran bebas di sini menarik para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Monkey Forest Ubud juga dilestarikan berdasarkan konsep Tri Hita Karana, yakni satu filosofi dalam agama Hindu yang berarti cara manusia dapat menjaga kehidupan yang harmonis di dunia ini. Karena itu, Ubud Monkey Forest juga memegang peran penting dalam kehidupan spiritual masyarakat lokal.
Alamat
Jalan Monkey Forest, Padangtegal, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Kontak
Telp: (02361) 971304
Fax: (02361) 972774
E-mail: info@monkeyforestubud.com
Waktu Operasional
08.30 - 18.00 WIB
Loket tiket: 08.30 - 17.30 WIB
Harga
Rp40.000 (Anak-anak)
Rp50.000 (Dewasa)

Spot Menarik di Monkey Forest Ubud


Pura Dalem Agung
Di dalam kawasan Ubud Monkey Forest, terdapat tiga pura. Yang pertama ada Pura Dalem Agung yang ada di sisi barat daya kawasan Ubud Monkey Forest. Pura ini merupakan tempat untuk memuja Dewa Siwa.

Pura Beji
Berikutnya ada Pura Beji yang ada di sisi barat laut Ubud Monkey Forest. Pura ini sering digunakan untuk ritual melukat, yakni pembersihan lahir dan batin secara spiritual serta sebagai tempat pensucian sebelum upacara. Pura Beji juga menjadi tempat untuk memuja Dewi Gangga.

Pura Prajapati
Pura yang ketiga adalah Pura Prajapati yang teretak di sisi timur laut kawasan Ubud Monkey Forest. Letak pura ini berdampingan dengan kuburan yang digunakan untuk sementara sambil menunggu upacara ngaben secara massal yang diadakan setiap 5 tahun sekali. Pura Prajapati juga digunakan sebagai tempat untuk memuja Prajapati.

Kegiatan Menarik di Ubud Monkey Forest


Berinteraksi Langsung dengan Kera
Karena ratusan kera di sini bebas berkeliaran, Anda bisa langsung berinteraksi dengan kera-kera tersebut. Memberi makan, berfoto, atau sekedar berinteraksi bisa Anda lakukan di sini. Banyak juga kera yang tidak malu-malu langsung melompat ke arah para pengunjung.

Menikmati Udara Segar
Di kawasan Ubud Monkey Forest terdapat 115 spesies pohon. Beberapa di antaranya tumbuh tinggi menjulang dengan dedaunan yang rimbun. Udara sejuk pun bisa Anda rasakan di sini sambil berjalan mengelilingi kawasan dengan luas total sekitar 10 hektar.

Tips Berkunjung Ke Ubud Monkey Forest


Hindari Membawa Tas atau Botol Plastik
Karena kera yang ada di kawasan Ubud Monkey Forest cukup pintar, tak jarang barang-barang yang ada di dalam tas Anda akan diambil oleh kera yang berkeliaran. Apalagi jika terdapat makanan di dalam tas, kera-kera akan langsung mengincarnya. Sama halnya dengan botol plastik. Untuk itu, Anda dapat menitipkan tas atau barang lainnya di loket tiket.

Jangan Sembarang Memberi Makan Kera
Apabila Anda membawa makanan, jangan sembarangan memberi kera makanan Anda. Karena ada beberapa makanan yang seharusnya tidak dikonsumsi oleh kera demi kesehatan kera. Kacang, biskuit, roti, dan makanan ringan lainnya adalah beberapa makanan yang harus dihindari oleh kera. Berikan saja buah pisang atau buah-buahan lainnya untuk kera.

Hormati Kawasan Ubud Monkey Forest
Kawasan Ubud Monkey Forest merupakan kawasan yang suci bagi masyarakat setempat. Oleh karena itu, patuhilah peraturan yang tertulis di kawasan ini. Ada juga beberapa tempat yang tidak bisa dimasuki oleh pengunjung seperti kawasan suci di pura. Hanya orang-orang yang ingin sembahyang dan menggunakan pakaian adat Bali saja yang bisa memasuki kawasan suci pura.