Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Hotel Dekat Ulun Danu Bratan Temple

Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Tentang Pura Ulun Danu Bratan

Pura Ulun Danu Bratan adalah sebuah kompleks candi air besar yang terletak di sisi barat Danau Beratan, Bedugul. Danau Beratan memiliki peran penting dalam hal irigasi. Karena itu, Pura Ulun Danu Bratan juga digunakan untuk mengadakan upacara menghormati Dewi Danu, seorang dewi air, danau, dan sungai menurut kepercayaan agama Hindu. Terletak menempel di sisi danau membuat Pura Ulun Danu Bratan terlihat mengapung jika dilihat dari sisi tertentu. Kompleks pura ini telah berdiri sejak tahun 1633 dan memiliki iklim dingin karena letaknya yang berada pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut.
Alamat
Jl. Bedugul – Singaraja, Candikuning, Kabupaten Tabanan, Bali
Kontak
No. Telp: +62 368 2033050
E-mail: info@ulundanuberatan.com
Waktu Operasional
08.00 - 17.00
Harga
Turis domestik: Rp15.000 (anak-anak) dan Rp20.000 (dewasa)
Turis mancanegara: Rp25.000 (anak-anak) dan Rp50.000 (dewasa)
Biaya parkir: Rp2.000 (motor), Rp5.000 (mobil), Rp10.000 (bus)

Ada Apa di Pura Ulun Danu Bratan ?

Cara Menuju Ulun Danu Bratan Temple

Pura Ulun Danu Bratan berjarak sekitar 50 km dari Kota Denpasar. Tidak ada transportasi umum yang langsung menuju Pura Ulun Danu Bratan, sehingga menaiki kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan bisa menjadi opsi transportasi Anda. Langsung saja menuju Jalan Raya Bedugul yang menghubungkan wilayah Kabupaten Tabanan dengan Kabupaten Buleleng. Petunjuk arah menuju kawasan Pura Ulun Danu Bratan akan langsung terlihat.

Spot Menarik di Ulun Danu Bratan Temple

Dua Restoran dengan Hidangan Internasional
Selain kompleks pura di tepi danau, Anda juga bisa mengisi perut di dua pilihan restoran yang tersedia di kawasan Pura Ulun Danu Bratan. Yang pertama ada The Ulun Danu Restaurant yang menyajikan makanan Western, Indonesia, dan Chinese. Selain itu, ada juga Rumah Makan Ulun Danu yang menyajikan menu ala Taliwang seperti bebek panggang, ayam, dan ikan.

Taman Luas untuk Bermain
Jika Anda membawa Si Kecil ke kawasan Pura Ulun Danu, ajaklah untuk bermain di taman luas beralaskan rumput. Tersedia juga beberapa mainan anak-anak seperti perosotan dan ayunan.

Kegiatan Menarik di Ulun Danu Bratan Temple

Berwisata di Area Danau
Di area danau, Anda bisa menikmati rekreasi air dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Anda bisa memancing, bermain perahu kayuh, menaiki perahu tradisional Jukung, hingga menaiki speed boat mengelilingi danau.

Berfoto dengan Hewan Liar
Kompleks Pura Ulun Danu Bratan juga menawarkan Anda untuk berfoto bersama hewan-hewan eksotis seperti ular albino, bunglon, burung elang, burung hantu, dan burung kakak tua. Anda juga bisa menemukan penangkaran rusa di kawasan ini.
Belanja Souvenir
Lengkapi waktu wisata Anda dengan membeli berbagai souvenir untuk Anda sendiri atau untuk oleh-oleh. Berbagai pahatan tradisional sampai lukisan dapat ditemukan di berbagai toko souvenir yang ada di sini.

Tips Berkunjung Ke Ulun Danu Bratan Temple

Bersiaplah untuk Menghadapi Iklim Dingin
Walaupun Bali dikenal dengan cuacanya yang tropis dan cenderung panas, namun letak Pura Ulun Danu Bratan berada di 1.200 m di atas permukaan laut. Maka Pura Ulun Danu Bratan memiliki iklim dingin. Jadi, persiapkan baju hangat apabila Anda tidak tahan dengan cuaca dingin.
Tempat Baik untuk Menikmati Matahari Terbit
Bila Anda mencari tempat untuk menikmati pemandangan matahari terbit, Pura Ulun Danu Bratan bisa menjadi pilihan. Di pagi hari, matahari akan muncul di antara perbukitan dan sinarnya akan langsung menyinari pura menghasilkan pemandangan yang menakjubkan.
Masukkan Kode Kupon Disini