Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Hotel Dekat Besakih Temple

Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Tentang Bali

Pura Besakih adalah sebuah komplek pura yang terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia. Di komplek ini terdapat satu pura pusat, yakni Pura Penataran Agung Besakih dan 18 pura pendamping (Pura Basukian dan 17 pura lainnya). Sebagai pura terbesar di Bali, pura ini menawarkan keindahan pemandangan dan sejarah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.
Alamat
Jalan Raya Besakih, Karangasem, Bali 80863
Waktu Operasional
07.00-22.00
Harga
Rp15.000

Ada Apa di Pura Besakih ?

Transportasi ke Pura Besakih

- Mobil Pribadi

Dari Denpasar, berkendara ke arah timur menuju Klungkung, kemudian jalan terus ke arah utara sambil perhatikan rambu lalu lintas penunjuk jalan. Setelah kurang lebih dua jam perjalanan dan melewati jalan menanjak, Anda akan sampai di Pura Besakih.

- Bus Umum

Dari Terminal Ubung, naik angkutan umum menuju Terminal Klungkung dan kemudian dilanjutkan dengan naik angkutan menuju Pura Besakih. Biasanya, angkutan yang juga disebut bemo ini tidak jalan sampai Pura Besakih, namun sebelum berangkat Anda dapat berpesan pada supir untuk diantar sampai pura.

Hal Menarik di Pura Besakih

Spot Menarik

- Gunung

Pura Besakih selalu identik dengan Gunung Agung karena letaknya yang berada di lereng gunung dan dianggap sebagai pelataran untuk berdoa dan menyembah dewa yang berada di Gunung Agung. Selain berdoa, Anda pun dapat mendaki gunung setinggi 3142 mdpl ini.

Kegiatan Menarik

- Menikmati Pemandangan

Bagi Anda yang tidak gemar mendaki gunung, berwisata ke pura ini merupakan pilihan tepat jika ingin bersantai menikmati indahnya pemandangan alam Pulau Dewata dengan udara yang sejuk dan menenangkan.

- Wisata Kuliner dan Berbelanja

Selain menjadi tempat berdoa, Pura Besakih juga dilengkapi dengan penjual berbagai macam kuliner khususnya makanan khas Bali. Ada pula jajanan dan buah-buahan yang dapat Anda nikmati. Anda juga dapat berbelanja oleh-oleh seperti syal, selendang, gantungan kunci, pernak pernik kayu dan yang lainnya.

Tips Berkunjung ke Pura Besakih

- Perhatikan Waktu Berkunjung

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pura Besakih adalah sekitar pukul 09.00-12.00. Jika Anda datang lewat dari jam 12.00 maka kemungkinan kawasan Besakih akan berkabut, sehingga Anda tidak bisa melihat indahnya pemandangan di kawasan pegunungan di sekitar pura. Jika ingin melihat acara adat seperti galungan, punama, tilem dan siwaratri, Anda dapat mengunjungi pura ini di hari besar agama Hindu.

Masukkan Kode Kupon Disini