Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Pulau Menjangan Bali

2 Tamu
Ditampilkan 1 - 1

Bajul Eco Lodge by Plataran

Jembrana, Bali Tampilkan Peta
5.9 km dari Pulau Menjangan
Free Wifi

Bajul Eco Lodge by Plataran sebuah hunian yang berlokasi di Bali. Suasana ruangan yang bersih dan nyaman, cocok bagi Anda yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis. Lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses, dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan akomodasi perjalanan Anda.

Limited time offer. Long Stay 20%
Reward 1316 Poin
Rp 1.645.600
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 1.360.000
Rp 285.600
Total
Rp 1.645.600

Informasi Tentang Pulau Menjangan

Pulau Menjangan adalah sebuah pulau kecil yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat, tepatnya berlokasi di Desa Klampok, Buleleng, Bali. Meski lokasinya cukup jauh dari Kota Denpasar, namun tak sedikit wisatawan yang menyempatkan waktu untuk datang ke pulau yang terkenal akan keindahan bawah lautnya ini. Biasanya, wisatawan yang datang untuk mengeksplor pulau dengan melakukan aktivitas snorkeling dan diving, sehingga tak heran jika Pulau Menjangan dianggap sebagai lokasi snorkeling dan diving terbaik di dunia. Selain melakukan aktivitas tersebut, mengunjungi pantai-pantai, bermain dengan menjangan atau rusa, dan berwisata sejarah di Pura Segara Giri Dharma Kencana juga bisa Anda lakukan di pulau ini.
Alamat
Desa Klampok, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali
Waktu Operasional
24 jam
Harga
Biaya snorkeling sekitar Rp400.000*-Rp600.000*
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Transportasi ke Pulau Menjangan


Kendaraan Pribadi
Jika berangkat dari arah Denpasar, Anda bisa mengemudi sejauh 129 kilometer atau selama sekitar 3 jam ke Gilimanuk, kemudian lanjutkan perjalanan sejauh 16 km menuju sebuah pelabuhan kecil bernama Labuhan Lalang di Desa Klampok, Buleleng. Dari sana, Anda menyeberang dengan perahu motor (speedboat) selama sekitar 20 menit untuk sampai di Pulau Menjangan.

Hal Menarik di Pulau Menjangan


Spot Menarik

Taman Nasional Bali Barat
Memiliki luas sekitar 77.000 hektare, Taman Nasional Bali Barat merupakan salah satu kawasan pelestarian alam yang dipenuhi berbagai jenis tumbuhan dan hewan langka yang mungkin belum pernah Anda ketahui. Tak hanya itu, terdapat pula hutan mangrove, hutan pantai, savanna, terumbu karang, pantai berpasir, dan lain-lain, sehingga lokasi ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda pencinta wisata alam. Taman Nasional Bali Barat juga menyediakan berbagai fasilitas untuk wisatawan, seperti penginapan, toilet, dan warung makan.

Kegiatan Menarik

Snorkeling & Diving
Terkenal sebagai lokasi snorkeling dan diving terbaik di dunia, Pulau Menjangan menawarkan keindahan dasar laut yang memesona. Mulai dari ikan-ikan berwarna-warni hingga terumbu karang yang masih alami. Tak heran jika meskipun lokasinya cukup jauh, yakni di ujung Pulau Bali, masih cukup banyak wisatawan dan pencinta olahraga laut menyempatkan waktu untuk datang ke pulau ini. Sebagai rekomendasi, beberapa spot yang wajib Anda kunjungi untuk melakukan snorkeling dan diving di Pulau Menjangan, antara lain, Eel Gardens, Secret Bay, dan Anchor Wreck.

Rekreasi
Selain memiliki keindahan dasar laut, Pulau Menjangan juga memiliki pantai berpasir putih dengan air laut berwarna biru kehijauan yang jernih dan menyegarkan mata. Selain itu, sesuai dengan namanya, di pulau ini terdapat banyak menjangan atau rusa yang hidup bebas. Jika berkunjung ke pulau ini, Anda juga bisa berkunjung ke Pura Segara Giri Dharma Kencana yang sarat akan sejarah. Konon, pura ini dibangun sebagai penghormatan atas jasa Dang Hyang Sidhimantra yang merupakan orang sakti yang menggunakan tongkatnya untuk membelah pulau Bali dan Jawa, sehingga terbentuklah Pulau Menjangan.

Tips Berkunjung ke Pulau Menjangan


Bawa Barang Seperlunya
Jika berkunjung ke Pulau Menjangan, Anda disarankan untuk memilih barang-barang penting saja untuk dibawa, seperti baju berbahan tipis namun tetap sopan, bekal makanan yang cukup karena di sekitar pulau tidak tersedia penjual makanan, kamera atau kamera video (khususnya kamera underwater untuk mengabadikan keindahan bawah laut), dan dry bag yang bisa digunakan untuk melindungi pakaian, makanan, dan barang-barang lainnya.

Jaga Kelestarian Alam
Saat berkunjung ke Pulau Menjangan, pastikan Anda juga ikut menjaga kebersihan dan kelestarian alam di sana. Seperti tidak membuang sampah sembarangan, memberi makan satwa, dan tidak merusak apa pun yang ada dan hidup di pulau ini.