Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Alas Kedaton Bali

2 Tamu
Ditampilkan 1 - 5

Puri Kusuma Guest House

Tabanan, Bali Tampilkan Peta
1.6 km dari Alas Kedaton

Reward 50 Poin
33% Rp 373.333
Rp 250.000
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 206.612
Rp 43.388
Total
Rp 250.000

Umah Hijau Tabanan

Tabanan, Bali Tampilkan Peta
1.6 km dari Alas Kedaton
Free Wifi

Umah Hijau Tabanan adalah penginapan yang nyaman dan tenang berlokasi di Bali. Lokasi strategis sehingga mudah untuk diakses. Kami menyediakan layanan yang ramah dan menyenangkan serta fasilitas memadai. Lingkungan aman, bersih dan tenang sehingga selama menginap terasa menyenangkan.

Member Deals
Reward 97 Poin
66% Rp 363.000
Rp 122.000
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 100.826
Rp 21.174
Total
Rp 122.000

Hotel Aris

Tabanan, Bali Tampilkan Peta
2.8 km dari Alas Kedaton
Free Wifi

Akomodasi yang tak kalah nyaman dan terjangkau. Hotel Aris sebuah penginapan yang luar biasa berlokasi strategis. Pilihan yang fantastis untuk mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan. Nikmati layanan professional, penuh perhatian, dan ramah demi kenyamanan Anda selama menginap.

Member Deals
Reward 240 Poin
50% Rp 605.000
Rp 300.000
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 247.934
Rp 52.066
Total
Rp 300.000

Citrus Tree Villas - Indah

Tabanan, Bali Tampilkan Peta
3.7 km dari Alas Kedaton
Free Wifi

Citrus Tree Villas - Indah terletak di Kukuh, Marga, Tabanan, Bali. Hotel ini menawarkan keindahan pemandangan bukit serta sawah nan hijau sebagai view yang bisa dinikmati oleh para tamu yang menginap. Kami menyediakan layanan yang ramah dan menyenangkan serta fasilitas memadai. Lingkungan yang asri, bersih, tenang, serta udara yang sejuk membuat anda menginap terasa menyenangkan.

Member Deals
Reward 1220 Poin
Rp 1.525.000
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 1.260.330
Rp 264.670
Total
Rp 1.525.000

Dhyanapura City Hotel

Badung, Bali Tampilkan Peta
6 km dari Alas Kedaton
Free Wifi
8.0 Sangat Baik (4)

Terletak strategis di Bali, Dhyanapura City Hotel adalah tempat yang cocok untuk menelusuri kota yang hidup ini. Dari sini, para tamu dapat menikmati akses mudah ke semua hal yang dapat ditemukan di sebuah kota yang hidup. Dari sini, para tamu dapat memanfaatkan kota yang semarak ini. Dengan lokasinya yang strategis, hotel ini menawarkan akses mudah ke destinasi yang wajib dilihat di kota ini.

Limited time offer. Hot Deal
Member Deals
Reward 105 Poin
82% Rp 726.000
Rp 131.850
per kamar, per malam
Harga termasuk pajak
Harga sebelum pajak
Pajak
Rp 108.967
Rp 22.883
Total
Rp 131.850

Informasi Tentang Alas Kedaton

Alas Kedaton merupakan kawasan hutan lindung yang masih dihuni oleh sekitar 2.000 ekor kera. Walaupun hidup berkeliaran secara bebas, kera yang ada di Alas Kedaton sudah jinak dan ramah dengan manusia. Masyarakat setempat masih menganggap kera yang tinggal di Alas Kedaton adalah hewan keramat. Karena itu, Alas Kedaton masih dijaga keasriannya dan menjadi tempat untuk menjalankan berbagai upacara adat. Alas Kedaton dapat menjadi destinasi wisata untuk Anda yang bosan dengan suasana kota yang sibuk. Udara segar pun masih dapat Anda rasakan berkat pepohonan hijau yang menyelimuti.
Alamat
Jalan Raya Alas Kedaton, Kukuh, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali 82121
Kontak
(0361) 814155
Waktu Operasional
09.00-17.00
Harga
Mulai Rp20.000* per orang
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Transportasi ke Alas Kedaton


Kendaraan Pribadi
Karena tidak tersedia transportasi umum menuju Alas Kedaton, Anda disarankan untuk menaiki kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan. Dari pusat kawasan Ubud maupun Kota Denpasar, Alas Kedaton berselang sekitar 50 menit berkendara. Anda dapat melewati Jalan Raya Lukluk-Sempidi ke arah barat. Setelah melewati perbatasan Kabupaten Tabanan, ambil jalan berbelok ke Jalan A. Yani VIII. Kemudian, terus ikuti jalan hingga sampai ke Alas Kedaton.

Hal Menarik di Alas Kedaton


Spot Menarik

Pura Alas Kedaton
Masih terletak di kawasan Alas Kedaton, terdapat sebuah pura yang dianggap suci oleh masyarakat Hindu di Pulau Bali. Pura yang disebut juga dengan nama Pura Dalem Kahyangan Kedaton ini dipercaya melindungi kawasan hutan dan sekitarnya. Menurut sejarah, Pura Alas Kedaton didirikan oleh Mpu Kuturan atau Mpu Rajakertha pada masa pemerintahan Raja Sri Masula Masuli (tahun 1178). Di dalam Pura Alas Kedaton terdapat patung Durga Mahisasura Mardhani dan Dewa Ganesha. Pura ini juga menjadi pusat aktivitas upacara keagamaan masyarakat setempat.

Kegiatan Menarik

Berinteraksi dengan Kera
Sesampainya di Alas Kedaton, Anda akan langsung disambut dengan kera-kera yang tinggal di sini. Tak jarang kera akan menghampiri Anda untuk meminta makanan. Karena itu ada baiknya Anda membawa sedikit kacang-kacangan untuk diberikan kepada kera. Jika Anda takut untuk berhadapan dengan kera secara langsung, minta bantuan pemandu wisata untuk menemani Anda selama berada di kawasan Alas Kedaton.

Tips Berkunjung ke Alas Kedaton


Hati-hati dengan Barang Bawaan
Walaupun terlihat ramah, kera yang tinggal di alas kedaton terkadang suka usil. Bentuk keusilan kera di Alas Kedaton ini terlihat dari rasa penasarannya terhadap barang-barang yang dibawa pengunjung. Seperti kacamata, topi, maupun tas dapat berpotensi untuk diambil kera. Karena itu, Anda sebaiknya tidak membawa terlalu banyak barang dan juga makanan. Apabila barang Anda diambil kera, gunakan makanan untuk menyiasatinya dengan harapan kera tersebut mau mengembalikan barang Anda yang telah diambil.

Hormati Kawasan Alas Kedaton
Kawasan Alas Kedaton masih dianggap suci oleh masyarakat setempat, terlebih lagi di dalamnya terdapat Pura Alas Kedaton untuk tempat ibadah. Karena itu, Anda diwajibkan untuk tetap menjaga perilaku selama berada di Alas Kedaton maupun Pura Alas Kedaton. Patuhi seluruh peraturan yang ada dan jangan sembarangan memasuki wilayah terlarang.