Mohon Ditunggu...
  •   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Hotel Dekat Agung Rai Museum of Art Bali

2 Tamu
Ditampilkan 0
Maaf tidak ada hasil. Silahkan mengubah kondisi pencarian

Informasi Tentang Agung Rai Museum of Art

Selain menyuguhkan barisan sawah hijau, hutan, dan sungai yang menyegarkan mata, Ubud Bali juga terkenal sebagai pusat kesenian. Berbagai karya seni, mulai dari lukis, ukir, hingga patung bisa Anda nikmati di sini. Salah satunya di Agung Rai Museum of Art (ARMA). Museum ini didirikan oleh Agung Rai, seorang budayawan yang mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk melestarikan budaya Indonesia, khususnya Bali. Hadirnya ARMA menjadi salah satu cara Agung Rai untuk lebih mempopulerkannnya. Museum ini telah dibuka untuk umum sejak tahun 1996. Di dalamnya Anda bisa melihat berbagai koleksi seni tradisional dan kontemporer karya seniman dalam dan luar negeri. Anda juga bisa melihat pertunjukan teater, workshop, dan juga seminar seputar kesenian Indonesia.
Alamat
Jalan Raya Pengosekan Ubud, Ubud, Bali 80571
Kontak
(0361) 976659
Waktu Operasional
09.00-18.00
Harga
Rp80.000/ orang

Transportasi ke Agung Rai Museum of Art


Menyewa Kendaraan
Karena tidak tersedianya transportasi umum menuju Agung Rai Museum of Art, Anda disarankan menyewa kendaraan selama di Bali untuk memudahkan perjalanan. Rutenya, Anda bisa menuju ke arah Ubud dari Denpasar. Lanjutkan perjalanan melalui Jalan Raya Batubulan, lurus ke Jalan A. A. Gede Rai. Setelah sampai di pertigaan Jalan Made Lebah, Anda bisa mengambil jalan lurus atau belok ke kanan. Pintu masuk Agung Rai Museum of Art bisa diakses dari Jalan Made Lebah atau Jalan Raya Pengosekan Ubud. 

Hal Menarik di Agung Rai Museum of Art


Spot Menarik

ARMA Resort
Masih di dalam area yang sama, Anda bisa menemukan ARMA Resort. Desain penginapan ini kental dengan nuansa tradisional khas Bali, mulai dari pemilihan kayu sebagai elemen utama, hingga dekorasinya yang lengkap dengan lukisan dan patung. Anda bisa memilih menginap di kamar atau villa yang disediakan, sesuai keinginan.

ARMA Thai & International Cuisine
Bila Anda lapar saat berkunjung ke Agung Rai Museum of Art, mampirlah ke ARMA Thai & International Cuisine. Meski desain restorannya masih bernuansa Bali tradisional, namun di sini Anda bisa menikmati masakan khas Thailand hingga internasional. Suasana asri dan tenang juga bisa Anda dapatkan saat bersantap di gazebo yang dikelilingi sawah dan sungai.

Kegiatan Menarik

Menikmati Pameran
Berkunjung ke sini, Anda bisa menikmati pameran yang diadakan secara permanen. Berbagai koleksi karya seni, mulai dari lukisan tradisional Bali atau Kamasan, era sebelum perang, hingga dari luar Bali ada di sini. Ada juga pameran temporer dengan berbagai tema. Semua koleksinya tersebar di seluruh ruangan museum yang bisa Anda telusuri satu per satu.

Menonton Pertunjukan
Di Agung Rai Museum of Art, Anda juga bisa menonton berbagai pertunjukan kesenian, mulai dari tari kecak, tari legong, topeng jimat, barong, hingga legong telek yang akan menghibur Anda. Tak hanya sekadar menonton saja, di sini juga tersedia paket menonton pertunjukan lengkap dengan makan malam.

Tips Berkunjung ke Agung Rai Museum of Art


Lihat Jadwal Pertunjukan 
Sebelum Anda berkunjung ke Agung Rai Museum of Art khusus untuk menonton pertunjukan kesenian, sebaiknya lihat dahulu jadwal di situs resminya. Perlu Anda ketahui, pertunjukan tidak diadakan setiap hari. Bahkan, beberapa di antaranya hanya tersedia pada hari Minggu atau di bulan-bulan tertentu.