Temukan informasi penting pengajuan refund & reschedule selama darurat COVID-19
  •   0819 4897 777
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Pesawat dari Semarang ke Jakarta

Destinasi Favorit
Jakarta, Indonesia
JKT - Semua Bandara
Surabaya, Indonesia
SUB - Juanda International Airport
Medan, Indonesia
KNO - Kualanamu International Airport
Makassar, Indonesia
UPG - Sultan Hasanuddin International Airport
Yogyakarta, Indonesia
JOG - Adi Sucipto International Airport
Bali/Denpasar, Indonesia
DPS - Ngurah Rai International Airport
Pekanbaru, Indonesia
PKU - Sultan Syarif Kasim II International Airport
Singapore, Singapore
SIN - Changi International Airport
Tokyo, Japan
TYO - Semua Bandara
Kuala Lumpur, Malaysia
KUL - Kuala Lumpur International Airport
Destinasi Favorit
Jakarta, Indonesia
JKT - Semua Bandara
Surabaya, Indonesia
SUB - Juanda International Airport
Medan, Indonesia
KNO - Kualanamu International Airport
Makassar, Indonesia
UPG - Sultan Hasanuddin International Airport
Yogyakarta, Indonesia
JOG - Adi Sucipto International Airport
Bali/Denpasar, Indonesia
DPS - Ngurah Rai International Airport
Pekanbaru, Indonesia
PKU - Sultan Syarif Kasim II International Airport
Singapore, Singapore
SIN - Changi International Airport
Tokyo, Japan
TYO - Semua Bandara
Kuala Lumpur, Malaysia
KUL - Kuala Lumpur International Airport
Cari Tiket
Informasi Penerbangan Achmad Yani International Airport (SRG) ke Soekarno - Hatta International Airport (CGK)
Flight Tax
Pajak Bandara
Rp. 30.000
Flight Time
Waktu Penerbangan
Bandara Semarang - Achmad Yani International Airport (SRG : Semarang )

Lokasi Bandara Semarang (SRG)

Bandar Udara Internasional Achmad Yani terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.

Transportasi Bandara Semarang (SRG)

Untuk akses masuk dan keluar bandara, pilihan paling nyaman adalah menggunakan taksi atau mobil pribadi. Namun selain itu, Anda bisa menggunakan bus Trans Semarang yang salah satu rutenya melewati bandara.

Terminal Bandara Semarang (SRG)

Bandar Udara Internasional Achmad Yani terdiri dari 1 (satu) terminal yang melayani penerbangan domestik dan internasional. Luas terminal penumpang saat ini sedang dalam tahap pengembangan menjadi 58,652 m2 yang akan mampu menampung 6 hingga 7 juta penumpang per tahun.

Pajak Bandara Semarang (SRG)

Anda akan dikenakan biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) sebesar Rp 30.000 (penerbangan domestik) dan Rp 75.000 (penerbagan internasional).

Informasi Umum

Bandar Udara Internasional Achmad Yani terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Nama bandara ini diambil dari salah satu pahlawan revolusi Indonesia, Jenderal Achmad Yani. Bandara ini awalnya adalah pangkalan udara TNI Angkatan Darat, dikenal dengan Pangkalan Udara Angkatan darat Kalibanteng. Karena frekuensi penerbangan sipil, maka pada tahun 1 Oktober 1995, Bandar Udara Achmad Yani Semarang menjadi bandara komersial dibawah PT Angkasa Pura. Bandara Achmad Yani kemudian menjadi bandara internasional pada 2004.

Tips Bepergian

Pastikan kenyaman perjalanan Anda melalui Bandara Achmad Yani dengan melakukan hal-hal berikut:

1. Tiba di bandara minimal 1 (satu) jam sebelum keberangkatan. Jika melakukan perjalanan ke luar negeri, maka setidaknya 3 (tiga) jam sebelum keberangkatan harus berada di bandara. Hal ini wajib dilakukan untuk menghindari resiko ketinggalan pesawat. Untuk mempersingkat waktu atau meminimalisir terjadinya keterlambatan, Anda bisa menginap di hotel sekitar Bandara Internasional Achmad Yani.

2. Pastikan barang bawaan Anda tidak menyalahi ketentuan penerbangan, sehingga Anda terhindar dari keharusan membongkar muatan yang telah tersusun rapi di dalam tas atau koper Anda.

Rute Tujuan dari Semarang

Jakarta - Soekarno - Hatta International Airport (CGK : Cengkareng)

Lokasi Bandara Jakarta (CGK)

Bandara Soekarno-Hatta terletak di kawasan Cengkareng, Tangerang, yang berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Jakarta.

Transportasi Bandara Jakarta (CGK)

Transportasi keluar bandara terbilang mudah. Anda dapat memilih menggunakan bus Damri sesuai dengan tujuan, taksi, maupun mobil sewaan.

Terminal Bandara Jakarta (CGK)

Hingga saat ini, Bandara Soekarno-Hatta memiliki 3 (tiga) terminal, yaitu Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3. Terminal 1 adalah terminal pertama yang dimiliki oleh Bandara Soekarno-Hatta ketika pertama kali beroperasi pada 1985.
Terminal 1 berkapasitas 9 juta penumpang per tahun dan berfungsi melayani penerbangan domestik selain maskapai Garuda Indonesia. Terminal 2 berkapasitas 9 juta penumpang per tahun dan digunakan untuk penerbangan internasional serta seluruh penerbangan maskapai Garuda Indonesia. Terakhir, Terminal 3 dengan kapasitas 4 juta penumpang per tahun, digunakan untuk melayani seluruh penerbangan milik maskapai Air Asia, Mandala Airlaines, dan Lion Air.

Pajak Bandara Jakarta (CGK)

Mulai 15 Maret 2015, penumpang tidak perlu lagi membayar pajak bandara saat check-in karena pajak bandara sudah termasuk ke dalam harga tiket pesawat yang dibeli. 

Informasi Umum

Bandara Soekarno-Hatta atau biasa disebut Bandara Cengkareng merupakan bandara tersibuk di Indonesia. Bandara ini dibangun pada 1985 untuk menggantikan Bandara Kemayoran di Jakarta Pusat. Memiliki luas 18 km2, bandara ini terdiri dari 3 (tiga) terminal dengan kapasitas 50 juta penumpang per tahun yang melayani penerbangan domestik dan internasional Bandara Soekarno-Hatta menyediakan bus dan garbarata untuk menghubungkan penumpang ke pesawat. Di dalam bandara juga tersedia sejumlah toko, restoran, lounge, mushola, galeri atm, toilet, conveyor untuk mengambil bagasi sesuai gate serta fasilitas lainnya untuk menunjang kenyamanan penumpang. Transportasi keluar bandara terbilang mudah. Anda dapat memilih menggunakan bus Damri sesuai dengan tujuan, taksi, maupun mobil sewaan.

Tips Bepergian

Pastikan kenyamanan perjalanan Anda melalui Bandara Soekarno-Hatta dengan melakukan hal-hal berikut:

  1. Tiba di bandara minimal 1 (satu) jam sebelum keberangkatan. Jika melakukan perjalanan ke luar negeri, maka setidaknya 3 (tiga) jam sebelum keberangkatan harus berada di bandara. Hal ini wajib dilakukan untuk menghindari resiko ketinggalan pesawat. Untuk mempersingkat waktu atau meminimalisir terjadinya keterlambatan, Anda bisa menginap di hotel dekat Bandara Soekarno-Hatta.
  2. Pengatur suhu ruangan di beberapa lokasi bandara terkadang membuat penumpang kedinginan, terutama jika Anda datang pagi hari. Jangan lupa membawa jaket atau pashmina, terutama jika Anda termasuk yang tidak tahan udara dingin.
  3. Sebelum menuju bandara, pastikan Anda menuju terminal yang benar. Meskipun relatif berjauhan, jarak dari satu terminal ke terminal lainnya memang memungkinkan untuk ditempuh dengan berjalan kaki. Namun hal itu hanya akan membuang tenaga dan waktu Anda. Bandara Soekarno-Hatta sebenarnya menyediakan shuttle bus yang menghubungkan ketiga terminal. Sayangnya, kapasitas bus tidak sesuai dengan jumlah penumpang. Anda tetap harus mengantri lama untuk menggunakan bus dan menuju terminal lainnya.