Temukan informasi penting pengajuan refund & reschedule selama darurat COVID-19
  •    Jam Layanan
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Pesawat dari Pekanbaru ke Hongkong

Destinasi Favorit
Jakarta, Indonesia
JKT - Semua Bandara
Surabaya, Indonesia
SUB - Juanda International Airport
Medan, Indonesia
KNO - Kualanamu International Airport
Makassar, Indonesia
UPG - Sultan Hasanuddin International Airport
Yogyakarta, Indonesia
JOG - Adi Sucipto International Airport
Bali/Denpasar, Indonesia
DPS - Ngurah Rai International Airport
Pekanbaru, Indonesia
PKU - Sultan Syarif Kasim II International Airport
Singapore, Singapore
SIN - Changi International Airport
Tokyo, Japan
TYO - Semua Bandara
Kuala Lumpur, Malaysia
KUL - Kuala Lumpur International Airport
Destinasi Favorit
Jakarta, Indonesia
JKT - Semua Bandara
Surabaya, Indonesia
SUB - Juanda International Airport
Medan, Indonesia
KNO - Kualanamu International Airport
Makassar, Indonesia
UPG - Sultan Hasanuddin International Airport
Yogyakarta, Indonesia
JOG - Adi Sucipto International Airport
Bali/Denpasar, Indonesia
DPS - Ngurah Rai International Airport
Pekanbaru, Indonesia
PKU - Sultan Syarif Kasim II International Airport
Singapore, Singapore
SIN - Changi International Airport
Tokyo, Japan
TYO - Semua Bandara
Kuala Lumpur, Malaysia
KUL - Kuala Lumpur International Airport
Cari Tiket
Informasi Penerbangan Sultan Syarif Kasim II International Airport (PKU) ke Hong Kong International Airport (HKIA) / Chek Lap Kok Airport (HKG)
Flight Tax
Pajak Bandara
Rp. 45.000
Flight Time
Waktu Penerbangan
Different Time
Perbedaan Waktu
1 jam
lebih cepat
Bandara Pekanbaru - Sultan Syarif Kasim II International Airport (PKU : Pekanbaru )

Lokasi Bandara Pekanbaru (PKU)

Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II berada di Jalan Khaharudin Nasution, Pekanbaru, Riau.

Transportasi Bandara Pekanbaru (PKU)

Penumpang yang hendak menuju atau dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dapat menggunakan mobil pribadi atau taksi. Selain itu dapat juga menggunakan bus Transmetro, namun trayeknya terbatas.

Terminal Bandara Pekanbaru (PKU)

Pada 2013, Terminal baru selesai dibangun dan memiliki kapasitas 2,5 penumpang per tahun. Terminal baru ini dilengkapi 24 konter check-in dan tiga garbarata serta melayani 5 (lima) rute domestik dan tiga rute internasional. Terminal baru terdiri dari 3 (tiga) lantai. Terminal Keberangkatan terdapat di Lantai 2, sedangkan Terminal Kedatangan berada di Lantai 1.

Pajak Bandara Pekanbaru (PKU)

Anda akan dikenakan biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) sebesar Rp 45.000 (penerbangan domestik) dan Rp 150.000 (penerbagan internasional).

Informasi Umum

Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II terletak di Kota Pekanbaru dan merupakan salah satu bandara sibuk di Pulau Sumatera. Bandara yang dulu dikenal dengan nama sebelumnya Bandara Simpang Tiga ini pada tahun 2012 untuk menyambut PON XVII pada tahun 2012. Nama bandara diri terinspirasi dari nama seorang pahlawan nasional yang berasal dari Riau, Sultan Syarif Kasim II. Di dalam bandara juga tersedia sejumlah toko, restoran, lounge, mushola, galeri ATM, toilet, conveyor untuk mengambil bagasi sesuai gate serta fasilitas lainnya untuk menunjang kenyamanan penumpang. Di bawah pengelolaan PT. Angkasa Pura II, bandara ini berkembang menjadi semakin modern dengan jumlah penumpang yang terus meningkat setiap tahun.

Tips Bepergian

Pastikan kenyaman perjalanan Anda melalui Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II dengan melakukan hal-hal berikut:

1. Tiba di bandara minimal 1 (satu) jam sebelum keberangkatan. Jika melakukan perjalanan ke luar negeri, maka setidaknya 3 (tiga) jam sebelum keberangkatan harus berada di bandara. Hal ini wajib dilakukan untuk menghindari resiko ketinggalan pesawat.

2. Pemeriksaan keamanan di bandara cukup ketat, maka pastikan barang bawaan Anda tidak menyalahi ketentuan penerbangan, sehingga Anda terhindar dari keharusan membongkar muatan yang telah tersusun rapi di dalam tas atau koper Anda.

3. Mengingat Bandara Sultan Syarif Kasim II terbilang baru dan menerapkan teknologi canggih untuk menjamin keamanan penumpang, Anda harus melakukan tapping/menempelken boarding pass untuk memasuki boarding lounge. Pengantar tidak dapat memasuki area boarding lounge dan hanya sampai di area check-in.

Rute Tujuan dari Pekanbaru

Hongkong - Hong Kong International Airport (HKIA) / Chek Lap Kok Airport (HKG : Hongkong )

Lokasi Bandara Hongkong (HKG)

Hong Kong International Airport terletak di pulau Chek Lap Kok, berada di sebelah utara Pulau Lantau dan sebelah barat Pulau Hong Kong.

Transportasi Bandara Hongkong (HKG)

Sejumlah moda transportasi untuk penumpang dari dan menuju bandara disediakan oleh pihak Airport Authority Hong Kong. Anda bisa menggunakan beberapa bus resmi bandara yang letak di Airport Ground Transportation Centre dan Cheong Tat Road. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan ferry dan kereta api Airport Express.

Terminal Bandara Hongkong (HKG)

Hong Kong International Airport memiliki 2 terminal keberangkatan dan kedatangan, yaitu Terminal 1 (T1) dan Terminal 2 (T2) dengan total 66 boarding gate. T1 memiliki luas 570 ribu meter persegi dan merupakan terminal penumpang terbesar ketiga di dunia setelah Dubai International Airport (Terminal 3) dan Beijing Capital International Airport (Terminal 3). Sementara itu, T2 yang terhubung dengan SkyPlaza dibuka pada 28 Februari 2007. T2 hanya menyediakan fasilitas check-in untuk keberangkatan, namun penumpang akan ditransfer ke gerbang-gerbang keberangkatan di T1. Sebagian besar low-cost carriers menempatkan konter check-in mereka di terminal ini. Selain T1 dan T2, HKIA juga memiliki North Satellite Concourse yang melayani pesawat berukuran lebih kecil.

Pajak Bandara Hongkong (HKG)

Air Passenger Departure Tax (APDT) atau Airport Tax sudah termasuk dalam harga tiket sehingga penumpang tidak perlu lagi melakukan pembayaran di HKIA.

Informasi Umum

Hong Kong International Airport adalah pintu gerbang dunia menuju Hong Kong yang beroperasi sejak Juli 1998, menggantikan bandara lama, Kai Tak Airport. Meski demikian, bandara ini sudah 8 kali terpilih sebagai Bandara Terbaik Dunia versi Skytrax. Juga dikenal dengan nama Chek Lap Kok (nama pulau tempat bandara berada), Hong Kong International Airport memiliki salah satu gedung terminal terbesar di dunia. Dapat menampung hingga 59,9 juta penumpang setiap tahunnya, bandara ini dinobatkan sebagai bandara tersibuk ke-11 di dunia. Memiliki luas mencapai 1.255 hektar, Hong Kong International Airport dilengkapi berbagai sarana dan prasarana canggih dan modern. Hampir semua pesawat rute internasional beroperasi di bandara yang dikelola oleh Airport Authority Hong Kong.

Tips Bepergian

Pastikan kenyaman perjalanan Anda melalui Hong Kong International Airport dengan melakukan hal-hal berikut:

1. Tiba di bandara minimal 1-2 jam sebelum keberangkatan. Sebaiknya Anda menyediakan waktu yang cukup luang sebelum jadwal keberangkatan agar tidak terburu-buru check-in ataupun ketinggalan pesawat.

2. Pastikan Anda selalu melaporkan barang-barang yang dilarang dibawa atau melebihi kuota. Jika Anda tidak melapor, Anda bisa dikenakan denda hingga HK$1 juta atau hukuman penjara hingga 2 tahun.

3. Gunakan taksi, limo atau bus resmi bandara sebagai kendaraan dari dan/atau menuju HKIA demi memastikan keamanan Anda.

4. Jika Anda pertama kali mengunjungi Hong Kong, pusat informasi turis siap membantu di Buffer Hall A & B Terminal 1.