Mohon Ditunggu...
  • Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Tempat Penginapan Murah di Magelang

Hotel Ahava
Hotel Ahava Magelang Exterior
Hotel Ahava
Jl. Sriwijaya No. 450, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia
Magelang Tampilkan Peta
Free Wifi

Hotel Ahava terletak tepat di tengah kota Magelang. Penginapan ini memiliki lokasi yang strategis dan menyediakan akses mudah ke seluruh obyek wisata terbesar di kota ini. Dekat dengan pusat kuliner makanan khas Magelang, sekitar 15 menit dari Candi Borobudur, 5 menit dari Taman Kyai Langgeng, dan 5 Menit dari Grand Artos Mall.

8.2
7 ulasan
Harga Permalam
Rp 206,612
Dapatkan Reward
Rp 17,500
Citihub Hotel @ Jagoan Magelang
Citihub Hotel at Jagoan Magelang Exterior
Citihub Hotel @ Jagoan Magelang
Jl. Gatot Subroto No. 260, Magelang, Indonesia
Magelang Selatan Tampilkan Peta
Free Wifi

Citihub Group mempersembahkan sebuah hotel yang nyaman di Magelang . Dengan ciri khas setiap hotel Citihub, kami menyediakan segala kebutuhan Anda selama tinggal di hotel. Semua kamar di Hotel Citihub selalu disediakan dengan fasilitas berkualitas.

8.8
6 ulasan
3.5 bintang 3.5 dari 5
11 ulasan
Harga Permalam
Rp 289,256
Dapatkan Reward
Rp 17,475
Hotel Borobudur Indah
Hotel Borobudur Indah Magelang TAMPILAN LUAR
18%
OFF
Hotel Borobudur Indah
Jl. A.Yani No.246, Magelang
Magelang Tampilkan Peta
Free Wifi

Borobudur Indah adalah hotel bintang 2 terletak di daerah Magelang, Jawa Tengah. Properti ini dengan mudah dapat ditemukan dan menyediakan akses mudah karena lokasinya yang strategis, di jalan utama kota Semarang-Yogyakarta. Borobudur Indah menyediakan 37 kamar yang nyaman. Tersedia ruang Perjamuan, Pusat Bisnis, konferensi ruang Restoran, kedai kopi dan Wi-Fi gratis.

6.9
4 ulasan
3.0 bintang 3.0 dari 5
1 ulasan
Harga Permalam
Rp 365,000
Rp 301,653
Dapatkan Reward
Rp 18,250
Cempaka Guest House Borobudur
Cempaka Guest House Borobudur Surroundings
Cempaka Guest House Borobudur
Jl. Medang Kamulan No 8B, Borobudur, Jawa Tengah
Borobudur Tampilkan Peta
Free Wifi

Cempaka guest house menghadirkan kenyamanan menginap saat anda dan keluarga mengunjungi Candi Borobudur. Sebagai salah satu tempat menginap di Borobudur, Cempaka guest house hanya berjarak kurang lebih dari 500 meter dari kawasan Borobudur. Kamar-kamar yang ber AC, TV, meja dan lemari menambah kenyamanan Anda menginap.

7.4
3 ulasan
3.0 bintang 3.0 dari 5
33 ulasan
Harga Permalam
Rp 347,107
Dapatkan Reward
Rp 25,175
Wisatawan dapat memilih beberapa moda transportasi untuk menuju ke Magelang.

Pesawat
Kabupaten Magelang tidak memiliki bandara sendiri. Namun, bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan menuju Magelang dari luar pulau Jawa Anda dapat menempuh penerbangan melalui beberapa bandara yang mengelilingi kabupateng Magelang salah satunya Anda harus menempuh perjalanan sekitar 70 menit dari Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta untuk dapat sampai ke Kabupaten Magelang. Bandara Adisucipto merupakan salah satu Bandara yang memiliki jarak tempuh terdekat dengan kabupaten Magelang.

Selain dari Yogyakarta Anda dapat mencapai kabupaten Magelang dari Semarang melalui Bandara Internasional Ahmad Yani yang berjarak sekitar 90 menit perjalanan, atau 2 jam perjalanan dari Bandara internasional Adi Sumarmo di Surakarta.

Kereta Api
Magelang memiliki satu stasiun kereta yang sudah tidak aktif lagi namun menurut PT KAI akan di bangun kembali rel yang sudah tidak aktif dan merupakan rencana 5 tahunan. Sementara bagi Anda yang menggunakan Kereta Api sebagai moda transportasi, Anda dapat memilih pemberhentian di Yogyakarta yang berada di Jalan Pasar Kembang, Gedong Tengen, dan memilih bus untuk tujuan magelang, dengan rute Yogyakarta – Magelang. Shuttle bus ini tersedia dari jam 04.00 hingga 17.00.

Bus
Bus menjadi sarana transportasi utama bagi para wisatawan yang ingin melakukan perjalanan menuju magelang. Magelang sendiri memiliki beberapa terminal, seperti terminal Tidar atau dikenal juga dengan nama terminal Soekarno Hatta karena terletak di Jalan Soekarno Hatta, Magelang, Jawa Tengah. Selain terminal tidar, Magelang juga memilki Terimal bus Muntilan dan terminal bus Secang. Terdapat pula pilihan-pilihan agen bus yang ada di sekitar Magelang seperti agen bus Safari Dhrama Raya dan Putra Remaja Agen yang dapat Anda pilih untuk melengkapi perjalanan Anda.

Tips: Bagi Anda yang berencana untuk berwisata ke Magelang dengan menggunakan bus di sarankan untuk selalu berwaspada karena banyak preman, pengamen dan pedagang asongan terutama di terminal Tidar. Pastikan barang bawaan selalu dijaga dan jangan menggunakan pakaian berlebihan karena dapat menjadikan Anda sebagai sasaran utama kejahatan.



Borobudur merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Magelang yang sangat populer karena candinya. Berdiri Candi Borobudur disini yang menjadi daya tarik utama wisatawan yang menuju magelang. Selain dari Candi Borobudur, kecamatan Borobudur juga memiliki dusun wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, seperti Desa Wanurejo. Desa Wanurejo terletak 600 meter dari Candi Borobudur dan menjadi pintu gerbang masuk menuju Candi Borobudur. Di desa ini setiap tahun mengadakan "Gelar Budaya" yang diikuti semua warga Desa Wanurejo yang terdiri dari 9 Dusun. Untuk memeriahkan acara tersebut, dari setiap dusun menampilkan berbagai macam kreativitas dan kesenian tradisional.



Taksi
Bagi Anda yang ingin memilih taksi sebagai sarana angkutan umum, Terdapat beberapa jasa taksi di Magelang yang beroperasi 24 jam. Beberapa layanan taksi di Magelang adalah City Taxi dan DNA Taxi.

Angkot
Anda bisa mengelilingi Magelang dengan menggunakan angkot. Angkot mudah ditemui dan melayani 12 rute yang mengitari Magelang dengan tarif Rp 3.000.



Alam
Watu Kendil
Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Situs ini memiliki sebuah batu karang besar berbentuk persegi dengan tinggi sekitar 7 m. Dalam bahasa Jawa Watu berarti Batu, Kendil adalah periuk, sejenis alat masak tradisional terbuat dari batu. Watu Kendil terletakdi desa kecil bernama Candirejo kabupaten Magelang. Berjarak tempuh 33 menit dari pusat Magelang, Watu Kendil merupakan salah satu tempat wisata yang sayang jika dilewatkan.

Air Terjun Silawe
Curug Silawe terletak di sebelah selatan lereng Gunung Sumbing di Dataran Tinggi Dieng dengan ketinggian 500 m. terletak di Desa Sutopati, Kec. Kajoran, di lereng Gunung Sumbing, Curug yang berketinggian sekitar 60 m tersebut terdiri dari dua air terjun. Yang pertama adalah yang berdebit air besar dan yang kedua berdebit kecil. Untuk yang pertama sering disebut dengan Curug Silawe seakan-akan seperti Lawe (sarang laba-laba dalam bahasa Jawa). Bagian bawah dari curug ini terdapat semacam kolam yang terbentuk akibat hempasan air dari atas tebing. Di kalom ini pengunjung dapat mengajak anak-anak bermain air karena memang tidak terlalu dalam airnya. Namun Anda harus tetap berhati-hati dan tetap memantau anak-anak yang bermain.

Air Terjun Sumuran
Berada di kawasan kaki Gunung Telomoyo. Air Terjun Seloprojo atau yang lebih dikenal dengan nama Air Terjun Sumuran. Air terjun ini dan memiliki ketinggian terjenunan air sekitar 35 meter. Didasar air terjun ini terdapat bak penampungan limpahan air yang terdiri dua tingkat. Pada sisi depan bak penampungan ini terdapat ornamen kepala singa. Dari kepala singa inilah limpahan air mengalir ke kolam dibawahnya. Udara yang sejuk dan pemandangan air terjun yang indah dapat melepaskan penat Anda dan menyegarkan pikiran Anda selama berlibur.

Punthuk Setumbu
Bagi Anda para wisatawan yang menyukai pemandangan matahari terbit, Anda tidak boleh melewatkan melihat pemandangan matahari terbit dari Punthuk Setumbu. Salah satu view point terbaik untuk menyaksikan sunrise dari kawasan Borobudur. Punthuk Setumbu adalah sebuah bukit berketinggian sekitar 400 meter di sebelah Barat Daya Candi Borobudur. Tepatnya berada di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dari atas ketinggian ini, para wisatawan bisa menyaksikan kemegahan mentari pagi yang muncul dari balik Gunung Merapi, Merbabu, dan Candi Borobudur.

Bukit Tidar
Apabila anda penasaran ingin melihat magelang dari ketinggian, anda harus mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Di bukit tidar udaranya sangat sejuk, karena di tempat ini banyak ditumbuhi pohon-pohon rindang seperti layaknya pegunungan. Di bukit tidar terdapat tempat ziarah serta petilasan tokoh agam magelang pada zaman dulu, dan yang paling terkenal serta sering dikunjungi banyak orang adalah petilasan Syekh Subakir dari Persia yang dulu menyebarkan agama islam di Jawa tengah.

Air Terjun Sekar Langit
Bagi anda pecinta wisata alam, air terjun sekar langit ini merupakan tempat rekreasi magelang yang layak anda kunjungi. Suasana air yang jernih, hawa pegunungan yang sejuk, serta pemandangan alam yang menentramkan hati dijamin daman membuat pikiran anda sejenak melupakan semua beban pekerjaan anda sehari-hari. Air terjun ini memiliki ketinggian air sekitar 30 meter, yang tentunya cukup tinggi untuk sebuah air terjun. Tiket masuk air terjun sekar langit terhitung sangat murah. Untuk kendaraan roda dua anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.2000, sementara untuk kendaraan roda empat dikenakan biaya Rp.3000.

Budaya/Sejarah
Candi Borobudur
Berkisar 30 menit perjalanan dari tengah kota Magelang, Candi Borobudur adalah sebuah situs yang sangat unik dengan keindahan panorama yang menawan, struktur bangunan yang mengagumkan, serta nilai seni yang tinggi. Tempat wisata di Magelang ini adalah salah satu landmark populer di kancah dunia internasional, dinyatakan sebagai World Heritage Sites oleh UNESCO, dan menjadi destinasi wisata di Indonesia yang terkenal. Candi Borobudur ini mudah dijangkau, baik dengan kendaraan kecil maupun besar. Relief, ukiran, dan patung yang ada dalam Candi Borobudur menceritakan tentang kisah dan sejarah menyangkut kepercayaan religius pada era tersebut. Sebagai sebuah bangunan yang besar, Candi Borobudur menjadi sangat mengagumkan di mata para wisatawan. Sebuah karya budaya manusia di masa lampau yang bahkan belum mengenal teknologi tinggi, namun berdiri dengan megah dan kokohnya hingga saat ini. Untuk menikmati keindahan Candi Borobudur ini Anda cukup membayar tiket Rp 30.000 untuk turis lokal dan Rp 135.000 untuk turis mancanegara.

Candi Mendut
Terletak sekitar 3 km dari candi Borobudur, Candi Mendut Merupakan sebuah candi bercorak Buddha. Candi Mendut di Magelang memang tak sebesar dan semegah Candi Borobudur. Tapi candi ini memiliki nuansa Buddha yang lebih kental dibandingkan dengan candi lainnya. Candi Mendut merupakan salah satu dari tiga rangkaian Candi Buddha yang secara historis maupun simbolis terkait satu dengan yang lain. Ketiga rangkaian tersebut adalah Candi Mendut, Candi Pawon dan Candi Borobudur. Secara historis, Candi Mendut dan kedua candi lainnya dibangun pada waktu yang hampir bersamaan. Candi-candi ini banyak dikunjungi anak-anak sekolah yang melakukan study tour dan wisatawan pada musim liburan. Anda hanya perlu membayar Rp 3.300 untuk tiket masuk dan bebas biaya apapun untuk menikmati keindahan dan ketenangan viharanya.

Candi Pawon
Berada di kecamatan Borobudur, Candi Pawon merupakan candi yang menghubungkan Candi Mendut dan Borobudur. Candi yang berbentuk persegi empat dengan atap bertingkat dan sebuah bilik di dalamnya ini berukuran jauh lebih kecil dibandingkan dengan Candi Mendut. Letak Candi Pawon cukup tersembunyi, dikelilingi rumah penduduk. Dengan membayar tiket masuk Rp 1.800 untuk wisatawan lokal dan Rp 3.300 untuk wisatawan asing Anda dapat menikmati keindahan Candi Pawon yang merupakan salah satu Candi dengan jarak berdekatan dengan candi Borobudur untuk melengkapkan wisata Candi Anda.

Candi Gunungsari
Merupakan candi Hindu Siwa yang letaknya berdekatan dengan Candi Gunung Wukir. Candi Gunungsari atau Candi Gunung Sari, Candi gunung sari terletak di Dusun Gulon, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.Candi gunung sari sendiri merupakan candi yang sudah tidak berbentuk lagi, karena tidak memungkin direkrontuksi ulang karena banyak bagian- bagian yang hilang, namun begitu masih banyak relief- relief dan arca yang masih ada disini dan bisa anda pelajari. Anda bisa menemukan relief disebuah batu yang menjadi bagian dari candi gunung sari, relief ini berbentuk dua orang dengan posisi menunduk dan berdiri, yang seakan- akan menggambarkan rakyat tunduk kepada rajanya. Jika Anda ingin mempelajari arca-arca maka candi ini tepat untuk Anda kunjungi.

Candi Pendem
Disebut Candi Pendem sebab lokasi candi berada sekitar 3 meter di bawah permukaan tanah. terletak 150 m sebelah timur Candi Asu dan 50 m di sebelah Selatan Sungai Pabelan. Bangunan candi yang tersisa tinggal bagian kaki dan sebagian tubuh bagian bawah. Motif hiasan berupa sulur gelung yang keluar dari jambangan. Di tengah ikal sulur terdapat burung bangau yang membuka sayapnya, panil tersebut diapit pilaster yang sebelahnya terdapat relief Ghana.

Wisata religi
Kelenteng Hok An Kiong
Klenteng Hok An Kiong terletak di Jl. Pemuda No.100 Muntilan, Kab. Magelang. Klenteng Hok An Kiong sering juga disebut dengan Klenteng Muntilan karena letaknya di pusat kota Muntilan. Klenteng Hok An Kiong pertama kali didirikan pada tahun 1878 dengan lokasi di sisi selatan Jalan Pemuda / bersebelahan dengan Pasar Muntilan yang ada sekarang ini. Pada tahun 1906 bangunan klenteng dipindahkan ke sisi utara Jalan Pemuda hingga sekarang. Memiliki nuans Tiong Hoa yang kental bisa Anda jadikan referensi perjalanan religi Anda selama berwisata.

Masjid Langgar Agung Diponegoro
Masjid Langgar Agung Pangeran Diponegoro berada di Desa Menoreh, Kecamatan Salaman, Magelang. Hingga sekarang masjid tersebut masih kokoh berdiri dan masih digunakan untuk tempat ibadah umat Muslim warga lereng Menoreh. Terletak di kaki bukit perbukitan Menoreh, awalnya adalah tempat Pangeran Diponegoro beribadah serta lokasi mengatur strategi untuk melawan penjajah Belanda antara tahun 1825 hingga 1830. Arsitektur Masjid Langgar Agung lebih dominan bergaya Belanda, bahkan secara sekilas masjid ini pun mirip dengan bangunan gereja. Lengkapkan perjalanan religi Anda dengan mengunjungi Masjid yang berjarak 30 menit dari pusat Magelang.

Masjid Tiban Wanurejo
Satu lagi Masjid yang harus Anda kunjungi bila Anda sedang wisata Religi di Magelang, berada di Dusun Tingal Wetan, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, masjid ini merupakan peninggalan dari jaman Perang Jawa (1825 – 1830) yang masih beridiri kokoh hingga sekarang.

Museum
Museum Borobudur
Berada di dalam kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Jl Badrawati, Kecamatan Borobudur, Magelang, dengan fragmen kepala Buddha terbesar di Indonesia. Museum Karmawibhangga atau juga disebut Museum Borobudur, adalah sebuah museum arkeologi yang terletak hanya beberapa ratus meter di sebelah utara Candi Borobudur Anda dapat mengunjungi Museum ini hanya dengan membayar tiket masuk Candi Borobudur, karena masih dalam satu lingkungan.

Lainnya
Wisata Belanja di Pecinan
Bagi anda penyuka belanja, ketika berkunjung ke Magelang wajib datang ke pecinan yang terletak di jalan pemuda. Pecinan ini merupakan pusat niaga di Magelang, maka tak heran apabila banyak orang yang menyebut pecinan sebagai malioboro nya magelang. Anda dapat menemukan berbagai pernak-pernik pakaian dan makanan disini, cocok untuk Anda yang ingin mencari oleh-oleh.

Taman Kyai Langgeng
Taman seluas 28 hektar ini adalah sebuah tempat wisata di Magelang dengan aneka koleksi tanaman langka, patung-patung dinosaurus dalam ukuran asli, prototipe pesawat terbang, hingga berbagai fasilitas permainan. Terletak sekitar 1 km arah selatan pusat kota Magelang, Taman Kyai Langgeng adalah juga tempat bermain anak di Magelang dengan permainan jetcoster, kolam renang, dan lainnya. Tidak hanya itu, objek wisata Magelang yang satu ini juga disukai kalangan anak muda dan dewasa karena tersedia ragam suguhan menarik di sana, seperti atraksi kesenian dan daerah dan musik. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang membawa serta anak-anak selama berwisata.

Alun-Alun Kota Magelang
Terdapat Patung Pangeran Diponegoro yang sedang menaiki kuda seolah menyambut kedatangan Anda. Merupakan landmark Magelang yang menjadi kebanggaan masyarakat di sana. Alun-Alun Kota Magelang adalah sebuah kawasan populer, menjadi tempat yang tepat bagi Anda yang hendak menikmati kuliner Magelang hingga wisata belanja yang ada di sekitar kawasan alun-alun. Anda dapat membeli beberapa oleh-oleh khas Magelang dari sejumlah tempat perbelanjaan yang buka di sana.

Taman Rekreasi Kalibening
Sebuah tempat yang biasa digunakan untuk berenang. Pemandian Kalibening sudah ada sejak tahun 1970 dan menjadi kolam renang modern yang pertama di Magelang. Pemandian Kalibening memiliki banyak fasilitas kolam renang dengan berbagai macam variasi kedalaman kolam. Tempat ini ramai saat akhir pekan, liburan sekolah dan saat peristiwa tertentu sering ada pertunjukan musik dangdut yang menjadi kegemaran masyarakat. Setelah Pemandian Kalibening dibangun menjadi waterboom, namanya diubah menjadi Taman Air Sabda Alam Kalibening.Anda Harus membayar tiket sebesar Rp 15.000 per orang untuk dapat menikmati wisata rekreasi ini.



Budget
Kupat Tahu Pak Slamet
Lokasi: Jln Jl.Tentara Pelajar kios 8, Magelang
Menu andalan: Kupat tahu
Range Harga: Rp. 9.000 – Rp 20.000
Jam operasional: 07.00 - 17.00

Ayam Bakar Panjiwo
Lokasi: Jl. Raya Secang, Magelang
Menu andalan: Ayam Bakar
Jam operasional: 10.00 – 22.00
Range Harga: Rp 10.000 – Rp 30.000

RM. Soto Semarang
Lokasi: Jl jl. Sriwijaya 19, Magelang
Makanan andalan: Soto semarang
Harga: Rp 10.000-30.000
Jam Operasional: 11.00-23.00

Bebek Peking Oye
Lokasi: Jalan Raya, Magelang
Menu andalan: Bebek peking mercon
Jam operasional: 09:00 - 21:00

RM Konro Cacaban
Lokasi: Jalan Kyai Mojo no 3, Magelang, Indonesia
Menu andalan: Soto makasar
Jam operasional: 11.00-22.00

Soto Dan Tahu Gimbal Kupat Tahu P. Slamet Ragil
Lokasi: Jl. Raya Blabak Mgl Km. 9 Sebelah Balai Desa Mungkid Blabak, Magelang
Menu andalan: Kupat tahu
Jam operasional: 08.00 – 17.00
Range Harga: di bawah Rp 30.000

Bebek Lahap
Lokasi: Jl. Sriwijaya no. 19, Magelang
Menu andalan: Bebek Cabe Hijau
Jam operasional: ¬08.00 – 21.00
Range Harga: Rp 10.000 – Rp 50.000

Gudeg Rukun Tidar
Lokasi: Jl. Tidar no. 15A, Magelang
Menu andalan: Gudeg
Jam operasional: 07.30 – 22.00
Range Harga: Rp 30.000- Rp 50.000

Mbak Minthi Food Stand
Lokasi: Bayeman Jalan Tentara Pelajar 56, Magelang 56122
Menu andalan: Itik bakar
Range Harga: Dibawah Rp 30.000
Jam operasional: 10.00-22.00

RM Tiptop
Lokasi: Jl. Tentara Pelajar, No. 53-B, Magelang 56122
Menu andalan: Gudeg
Range harga: Rp 10.000- Rp 30.000
Jam operasional: 09.00-22.00

Menengah
Restoran Asia
Lokasi: Jalan Jenggolo 21, Magelang, Indonesia
Menu andalan: Masakan chinese
Range Harga: Rp 50.000- Rp 100.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Sekar Kedhaton
Lokasi: Jl. Raya Borodubur Km.2,5 , Mungkid, Magelang
Menu andalan: Rawon, Gurame bakar
Range oprasional: Rp 20.000-Rp 130.000
Jam buka: 11.00-22.00

Villa Sumbing French Restaurant
Lokasi: Jalan Sumbing Kalegen | Bandongan, Magelang
Menu andalan: Steak dan Turkey
Range Harga: Rp 50.000 – Rp 150.000
Jam operasional: 10.00-22.00

RM & Pondok Lesehan Selera Kuring
Lokasi: Jl. Soekarno Hatta no. 5, Magelang, Indonesia
Menu andalan: seafood, Ikan bakar
Range Harga: berkisar Rp 50.000-100.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Witarka Restaurant
Lokasi: Jl. Badrawati Borobudur, Magelang
Menu andalan: Nasi goreng buntut
Jam operasional: 10.00-22.00
Range Harga: di bawah Rp 30.000-Rp 100.000

Pamiluto Restaurant
Lokasi: Jl. Jendral Sudirman 42, Magelang 56125
Menu andalan: masakan asia
Range Harga: Rp 50.000 – Rp 90.000
Jam operasional: 11.00-23.00

Mewah
Bond Cafe Magelang
Lokasi: Jalan Pajang, Magelang
Menu andalan: Hidangan barat
Harga: Rp 100.000 – Rp 200.000
Jam operasional: 12.00 – 24.00

Truntum Lounge & Bar
Lokasi: Jl. Jend. Sudirman 42, Atria Hotel and Conference, Magelang 56125
Menu andalan: Steak
Range harga: Rp 100.000 – Rp 200.000
Jam operasional: 10.00-22.00

Kebun Tebu Resto
Lokasi: Jl. Jendral Gatot Subroto 108, Magelang
Menu andalan: Seafood
Range harga: Rp 30.000-Rp 150.000
Jam Operasional: 09.00-21.00

Cafe & Pastry
Eva Coffee House
Lokasi: Jalan Jl Raya Ambarawa, Bedono, Magelang 50663
Range harga: Rp 15.000-Rp 30.000
Jam operasional: 09.00-21.00, akhir minggu 12.00-21.00

Dessert
Wedang Kacang Kebon
Lokasi: Jl Pajang, Magelang
Range Harga: Rp 10.000 – Rp 20.000
Jam operasional: 09.00-22.00

Es Murni Magelang
Lokasi: Jalan Sriwijaya No. 28, Magelang
Range harga: di bawah Rp 30.000
Jam operasional: 10:00 - 22:00





Budget
Terdapat beberapa hotel murah di Magelang untuk para backpacker atau wisatawan yang hanya datang untuk transit. Tidak perlu khawatir, meskipun menawarkan tarif terjangkau, hotel-hotel ini tetap dilengkapi fasilitas dan pelayanan yang memuaskan.

Menengah
Wisatawan yang menginginkan kenyamanan lebih dapat memilih hotel bintang tiga di Magelang. Umumya hotel-hotel ini menawarkan kamar mandi dalam dan perlengkapan mandi di setiap kamarnya.

Mewah
Terdapat banyak pilihan hotel bintang 4 dan hotel bintang 5 di Magelang untuk wisatawan yang menginginkan kesempurnaan dalam fasilitas dan layanan. Ranjang premium, sarapan kreasi chef serta beragam fasilitas pendukung lainnya dapat Anda temui pada hotel-hotel mewah ini.

Villa
Ada beberapa pilihan penginapan berupa villa di Magelang bagi wisatawan yang ingin mengajak keluarga besar ataupun teman-temannya. Villa di Magelang biasanya dilengkapi dapur dengan peralatan lengkap untuk memasak.

1. Pastikan kondisi kesehatan
Jika Anda ingin bepergian ke Magelang pastikan kondisi kesehatan Anda benar-benar fit, karena moda transportasi pesawat dan kereta tidak ada yang langsung menuju Magelang dan semua harus ditempuh melalui jalur darat.

2. Bawa Pakaian Hangat
Karena Magelang dikelilingi oleh gunung-gunung besar, dan banyak kecamatan yang berada di lereng gunung, maka udara di magelang cenderung sejuk. Anda yang ingin berwisata ke Magelang sebaiknya persiapkan pakaian hangat seperti jaket.

3. Cek rute jalan
Bagi Anda yang belum pernah pergi ke Magelang Anda harus melihat rute perjalanan dan jalan di Magelang. Check moda transportasi Bus yang menuju Magelang, dan perhatikan jalan ketika sudah berada di Magelang, karena banyak jalan kecil di Magelang dan jika Anda kurang mengerti rute perjalanan Anda, dapat sangat membingungkan.

4. Membuat list tempat wisata
Magelang memiliki banyak pilihan obyek wisata yang dapat Anda pilih selama berlibur di Magelang. Bagi para wisatawan yang ingin bepergian ke Magelang, buatlah perencanaan dan tulislah keperluan Anda selama bepergian agar Anda tidak kebingungan menentukan tujuan berlibur.

5. Sediakan Uang Tunai
Magelang tidak memiliki banyak mesin ATM, maka dari itu lebih baik bawa uang Anda dalam bentuk tunai untuk memudahkan perjalanan Anda di Magelang.

Masukkan Kode Kupon Disini